Kekeringan di Pasuruan Diprediksi Sampai November, hingga Kota Pasuruan Siapkan Belajar Mengajar Tatap Muka | Koran Online 17 Okt

524

Beragam peristiwa kami sajikan pada 16 Oktober 2020 melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (17/10/2020). Mulai dari kekeringan di Pasuruan diprediksi sampai November, hingga Kota Pasuruan siapkan belajar mengajar tatap muka.

1. Kekeringan di Pasuruan Diprediksi Sampai November, Cek Peta Terparah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 23 Desa dari 7 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan sampai saat ini masih rutin menerima suplai air dari BPBD Kabupaten Pasuruan. Kekeringan diprediksi hingga bulan November.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati mengatakan, 7 kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Gempol, Kejayan, Grati, Lekok, Pasrepan, Lumbang, dan Winongan. Baca selengkapnya.

2. Manis Madu Ubi Semeru; Cerita Sukses Petani di Lereng Semeru

Lumajang (WartaBromo.com) – Rasanya legit, manis seperti madu. Itu pula yang menjadi salah satu alasan ubi Semeru khas Pasrujambe, Kabupaten Lumajang ini sukses menembus pasar mancanegara.

Harianto, 54, pengepul ubi Semeru mengungkapkan, beberapa negara di Asia menjadi tujuan ekspor komoditas pertanian di lereng Semeru ini. Baca selengkapnya.

3. Kota Pasuruan Siapkan Belajar Mengajar Tatap Muka

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan saat ini sudah turun dari zona merah ke zona oranye persebaran Covid-19. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan mulai lakukan persiapan belajar tatap muka untuk para pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Mualif Arief mengatakan, ada penyesuaian kebijakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Baca selengkapnya.

4. Inilah 5 Nominasi Lomba Videografi Bawaslu Kota Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Lomba videografi gelaran Bawaslu Kota Pasuruan telah sampai pada proses penjurian, Jumat (16/10). Dari proses tersebut, dewan juri sudah menetapkan 5 video untuk masuk nominasi terbaik.

Proses penjurian berjalan sangat ketat. Dari beberapa karya yang masuk, Dewan juri dibuat kewalahan memilih nominasi pemenang. Baca selengkapnya.