3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Serum Wajah

1046

Pasuruan (wartabromo.com) Untuk memiliki kulit wajah yang kencang dan awet mudah, maka diperlukan perawatan kulit yang tepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan serum wajah.

Penggunaan serum secara rutin bisa membuat wajah tampak lebih kencang dan glowing. Pasalnya, serum dibuat dengan bahan yang mengandung vitamin dan mineral.

Meski begitu, tak semua serum bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Melainkan, beberapa serum dibuat dengan kandungan khusus yang disesuaikan dengan jenis kulit wajah.

Agar tak salah memilih serum, sebaiknya perhatikan hal-hal penting sebelum memilih serum yang sudah dinukil dari beberapa sumber berikut ini:

1. Gunakan Serum yang Berbahan Ringan

Penting dipahami, khusus untuk kulit berjerawat dan cenderung berminyak, sebaiknya pilih serum wajah yang mengandung salicylic acid, vitamin C dan hyaluronic acid.

Baca Juga :   Cara Meniruskan Pipi Tembam Tanpa Operasi, Mudah!

Kandungan salicylic acid dan vitamin C pada serum dapat mengurangi efek kemerahan maupun peradangan karena jerawat. Tak hanya itu, Salicylic acid termasuk salah satu jenis BHA yang paling banyak direkomendasikan oleh dermatologis untuk mengatasi jerawat.

2. Kulit Wajahmu Kering? Pilih Serum yang Mengandung Emolien

Berbeda dengan kulit berjerawat dan berminyak, bagi Bolo yang kulit wajahnya kering maka pilih serum dengan kandungan Emolien. Pastikan juga terdapat kandungan lain, yaitu hyaluronic acid dan antioksidan.

Kenapa? Penting diketahui, Kulit kering adalah kondisi umum pada kulit yang terjadi akibat kekurangan cairan. Untuk itu, kandungan Emolien pada serum berguna untuk melembutkan dan menjaga kelembapan pada kulit wajah.

Baca Juga :   Waduh! Ini Penyebab Jerawat yang Jarang Diketahui

3. Pilih Hydrating Serum

Merawat kesehatan kulit kombinasi tentu tidak semudah merawat satu jenis kulit saja. Di mana kulit kombinasi memiliki dua jenis kuli, yaitu kulit berminyak di area dagu, hidung dan dahi, serta kering di beberapa permukaan.

Agar kelembapan kulit wajah semakin terjaga, gunakanlah hydrating serum untuk menyamarkan masalah kulit kombinasi. Ada baiknya penggunaan serum dengan kandungan hyaluronic acid yang bertekstur ringan, kandungan ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah. (trj/may)