Jenis Warna Kuntilanak Berdasarkan Levelnya

1145
kuntilanak
kuntilanak

Pasuruan (wartabromo.com) – Mendengar nama “Kuntilanak” seketika pasti terbayang sosok yang menyeramkan dengan rambut panjang. Hantu ini juga dikenalkan dengan suara tangisan dan tertawanya yang menaikkan bulu kuduk.

Selama ini, kebanyakan orang mengenal kuntilanak sebagai hantu wanita. Sosoknya sering muncul dengan pakaian berwarna putih lusuh dan kerap mengagetkan orang.

Tapi, tahukah bolo dilansir beberapa sumber kuntilanak memiliki jenis warna berbeda sesuai dengan levelnya? Apa saja, ya?

Yuk, simak!

1. Kuntilanak Putih

Warna kuntilanak yang paling familiar adalah putih. Sosok kuntilanak ini levelnya paling rendah, tidak mengganggu dan mengancam manusia. Ia biasanya muncul di rumah kosong, kebun dan hutan.

2. Kuntilanak Merah

Konon, kuntilanak berwarna merah muncul sebagai sosok yang memiliki dendam pada orang yang membunuhnya. Kemunculannya ditandai dengan bau amis dan menyengat akibat darahnya.

Kuntilanak merah juga disebut sebagai kuntilanak yang lebih hebat dan kuat dibandingkan kuntilanak seperti pada umumnya. Raut wajahnya pun digambarkan dengan penuh kemarahan, dendam dan ancaman.

3. Kuntilanak Hitam

Ternyata sosok kuntilanak juga bisa dijadikan media pesugihan, lho bolo. Nah, kuntilanak yang dimanfaatkan untuk pesugihan akan muncul dengan sosok berwarna hitam.

Sosoknya terkenal agresif dan bisa dipanggil dengan menembangkan lagu Lingsir Wengi sambil bercermin. Seseorang yang ditemui kuntilanak hitam energinya akan terkuras dan merasa lemas.

4. Kuntilanak Biru

Level Kuntilanak paling tinggi adalah yang sosoknya berwarna biru. Tanda kehadirannya identik dengan bau amat menyengat dan aura di sekitar menjadi negatif.

Sehingga membuat siapapun manusia akan merasa merinding. Badan pun mendadak jadi lemas, bahkan tak jarang ada yang sampai tidak sadarkan diri. Ngeri, ya! (trj/may)