Awan Kemerahan dengan Kilat hingga Gempa di NTT, Danau Ranu Grati Ikut Berombak | Koran Online 15 Des

832

Beragam peristiwa kami sajikan pada 14 Desember melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (15/12/2021). Mulai Awan Kemerahan dengan Kilat hingga Gempa di NTT, Danau Ranu Grati Ikut Berombak:

  1.   Ada Longsor di Sawiran – Tutur, Jalan Sempat Macet Total

Tutur (wartabromo.com) – Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan pegunungan di Pasuruan Jawa Timur mengakibatkan longsor di jalan raya Purwodadi – Tutur, Selasa (14/12/2021) sore.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, longsor terjadi di daerah Sawiran Kecamatan Purwodadi itu sempat menutup badan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan kendaraan cukup panjang dari kedua arah. Simak Selengkapnya.

  1.     Ada Gempa di NTT, Danau Ranu Grati Ikut Berombak
Baca Juga :   Motor Juragan Plastik Digondol Maling

Grati (wartabromo.com) – Beriringan dengan Gempa bumi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (14/12/2021) siang. Muncul fenomena tak biasa di Danau Ranu Grati Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Danau yang biasanya memiliki permukaan air yang tenang tersebut tiba – tiba bergelombang laksana ombak kecil sehingga air danau pun meluber hingga ke tepian danau. Simak Selengkapnya.

  1.   Awan Kemerahan dengan Kilat Muncul di Pasuruan, Begini Penjelasan BMKG

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah video dan gambar menunjnukkan awan kemerahan disertai kilat beredar luas. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebut fenomena tersebut disebabkan awan cumulonimbus.

Pada Senin (13/12/2021) Malam, warga digegerkan dengan adanya pancaran kemerahan dari awan. Petir juga menyambar di cela fenomena itu. Simak Selengkapnya.

  1.     Semeru ada Lubang Baru? Ini Penjelasan yang Terjadi Sebenarnya
Baca Juga :   Bersih-Bersih Tempat Kerja, Bapak-Anak Tewas Tersengat Listrik

Lumajang (WartaBromo.com) – Aktivitas vulkanik Semeru memunculkan lubang di dalam kawah. Fenomena ini dinilai wajar, sehingga masyarakat diimbau tenang dan tetap tingkatkan kewaspadaan.

Lubang di puncak Gunung Semeru tersebut sudah diketahui dalam beberapa hari terakhir. Terlebih pada malam hari, bara lava kian menunjukkan keberadaan lubang dengan cukup jelas. Simak Selengkapnya.

  1.   Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Kota Pasuruan ‘Ngamuk’, Tembus Rp 100 Perkilo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) harga cabai rawit di Kota Pasuruan mencapai Rp100 ribu perkilo, Selasa (14/12/2021). Agar tak terus melonjak, pedagang mencampur cabai rawit merah dan hijau untuk meredam harga.

Pantauan WartaBromo.com di Pasar Kebonagung, para pedagang menjual cabai rawit menjadi tiga jenis. Yakni cabai hijau, campuran hijau-merah dan cabai merah atau super. Simak Selengkapnya.