Usai Dihabisi, Pelaku Simpan Jasad Mahasiswa Kedokteran di Dalam Mobil Semalam

26543

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagus Prasetya Lazuardi (26) tewas dibunuh ayah tiri pacarnya yang berinisial ZI. Usai dihabisi, jasad Bagus disimpan di dalam mobil semalam.

Hal ini disampaikan oleh Wadirreskrimum Polda Jatim, AKBP Ronald A. Purba, pada konferensi pers di Polda Jatim, Senin (18/04/2022).

Ronald membeberkan, pada Kamis (07/04/2022) ZI mengajak Bagus keluar dengan alasan mencari oleh-oleh untuk keluarga Bagus di Tulungagung.

ZI keluar dari rumahnya naik sepeda motor menuju di rumah saksi bernama YP. Di sana ZI menitipkan sepeda motornya lalu pergi bersama Bagus naik mobil Toyota Kijang Innova.

Mereka mulanya berkeliling mencari warung kopi, namun banyak yang tutup, hingga akhirnya ZI mengajak Bagus ke sebuah perumahan di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Baca Juga :   Residivis Narkoba di Lekok Diringkus Polisi

Di sanalah ZI menghabisi Bagus dengan cara membekap kepala mahasiswa kedokteran itu dengan kresek dan menindih badannya hingga kehabisan napas.

Usai menghabisi, ZI meletakkan jasad Bagus di dalam mobil lalu membawa mobil itu ke Ruko Kolombia dan diparkir di sana. Selanjutnya ZI kembali ke rumah YP naik ojek online.

“Pelaku menitipkan kunci kontak mobil di sana lalu pulang naik sepeda motornya,” ujar Ronald.

Barulah, pada besoknya, yakni Jumat (08/04/2022), pelaku menuju ke rumah YP untuk mengambil kunci kontak mobil lalu berlanjut menuju Ruko Kolombia tempat mobil diparkir. Jasad Bagus sendiri masih ada di dalam mobil tersebut.

“Pelaku membawa mobil korban yang berisi mayat korban untuk dibuang,” imbuh Ronald.

Baca Juga :   Ditinggal Makan, Mobil Jurnalis Pasuruan Dibobol Maling di Pandaan

Oleh ZI, jasad Bagus dibuang di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Jasad Bagus baru ditemukan pada Selasa (12/04/2022) sudah dalam kondisi membusuk.

Polisi kemudian membawa jasad warga Tulungagung itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong, untuk dilakukan otopsi. (tof/asd)