Wanti-wanti Bupati Pasuruan Kepada Kades hingga Kota Pasuruan Masuk Daerah Kurang Inovatif | Koran Online 13 Mei

490
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf sematkan pin ke seorang kades dalam prosesi pelantikan 54 kades terpilih, Kamis (12/5/2022).

Beragam peristiwa kami sajikan pada 12 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (13/05/2022). Mulai Wanti-wanti Bupati Pasuruan Kepada Kades hingga Kota Pasuruan Masuk Daerah Kurang Inovatif:

  1.   Ini Wanti-wanti Bupati Pasuruan untuk 54 Kades yang Dilantiknya

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 54 kepala desa (kades) terpilih dilantik oleh Bupati Pasuruan, Kamis (12/5/2022). Sejumlah pesan tata kelola pemerintahan desa menjadi satu hal menarik disorot.

“Yang pertama, tentu pemahaman terhadap ketentuan dan batasan-batasan kewenangan,” kata Irsyad di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti, yang berada di Jalan Alun-Alun Utara, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1.     Skor Kecil, Kota Pasuruan Masuk Daerah Kurang Inovatif
Baca Juga :   Masker untuk Warga Kabupaten Pasuruan sudah Mulai Dibagikan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan termasuk sebagai kota yang kurang inovatif. Hal ini berdasarkan penilaian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penilaian Kemendagri tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 002.6-5848 Tahun 2021 Tentang Indeks Inovasi Daerah Provinsi, Kabupaten, Kota Tahun 2021. Simak Selengkapnya.

  1.   Hasan Aminuddin Anggap Kasusnya Penuh Rekayasa

Surabaya (WartaBromo.com) – Mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin kembali jalani sidang perkara dugaan korupsi di Pengadilan Negeri Tipikor Surabaya pada Kamis, 12 Mei 2022. Dalam persidangan, kasus yang juga istrinya, Puput Tantriana Sari tersebut dinyatakan penuh rekayasa.

Hal itu diungkapkan Hasan saat membacakan pledoi dalam sidang lanjutan kasus dugaan jual beli jabatan yang digelar secara daring (dalam jaringan) tersebut. Hasan Aminuddin menuding ada pihak-pihak tertentu yang berupaya mengkriminalisasi ia dan istrinya. Indikasi itu, dapat dilihat dari proses penangkapan yang dilakukan oleh petugas KPK, yang dianggap bertindak sewenang-wenang. Simak Selengkapnya.

  1.   Usai Dilantik, Kades Wates Lekok Corat Coret Mobilnya
Baca Juga :   Masih Panas, Warga Jarit Jaga Jalan agar Tak Dilintasi Truk Pasir

Pasuruan (wartabromo.com) – Ada banyak selebrasi diungkapkan untuk menunjukkan kebahagiaan usai dilantik sebagai Kepala Desa.

Seperti yang dilakukan Makrus (45 ) yang baru saja dilantik sebagai Kepala Desa Wates Kecamatan Lekok Terpilih bersama 53 kades lainnya di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Kamis (12/05/2022) siang. Simak Selengkapnya.

  1.   Peternak, Begini Cara Mencegah Sapi Tidak Terkena Penyakit Mulut dan Kuku

Lumajang (WartaBromo.com) – Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) menyerang ternak di Lumajang hingga Probolinggo. Ada beberapa pencegahan yang bisa dilakukan petani, untuk mencegah penularan PMK.

Infeksi ini disebabkan oleh virus RNA. Penularannya terjadi secara cepat karena kontak langsung dengan hewan tertular, melalui alat hingga udara. Simak Selengkapnya.