Buruh Lurug TSI II Prigen hingga Tahun Depan, Pemkot Mulai Cairkan Dana Cadangan untuk JLU | Koran Online 16 Ags

66
Para buruh saat berunjuk rasa di TSI II Prigen.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 Agustus melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (16/08/2023). Mulai Buruh Lurug TSI II Prigen hingga Tahun Depan, Pemkot Mulai Cairkan Dana Cadangan untuk JLU:

1. Tuding PHK Sepihak, Buruh Lurug Taman Safari Indonesia II Prigen

Prigen (WartaBromo.com) – Ratusan buruh berunjuk rasa di depan kantor Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen. Aksi itu sebagai buntut dipecatnya kolega mereka.

Pantauan WartaBromo, para buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) tiba di depan TSI II sekitar pukul 10.00 dengan mengendarai sepeda motor. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Ditinggal 'Sonjo', Rumah di Probolinggo Terbakar

2. Asyik Rujakan, Buruh Garmen Ini Tak Sadar Motornya Dimaling

Kanigaran (WartaBromo.com) – Motor karyawati pabrik garmen di Kota Probolinggo, raib digondol maling. Pencurian itu terjadi ketika pemilik motor sedang rujakan di Taman Maramis, Kecamatan Kanigaran.

Motor yang hilang itu milik Divin Arin Faima (28), warga jalan KH. Hasan Genggong, gang Bayusari 1, Kebonsari Wetan. Simak Selengkapnya.

3. Angkut Bir, Truk Terguling di Jurang Ampel, Jalur Trawas -Pandaan Sempat Ditutup

Prigen (WartaBromo.com) – Sebuah truk boks pengangkut minuman beralkohol terguling di Jalan Trawas – Pandaan tepat di Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, akses jalan sempat tertutup.

Menurut informasi yang didapat, kecelakaan tunggal itu terjadi pada Selasa (15/8/2023) sekitar pukul 05.00. Akibat kejadian itu, jalur penghubung Mojokerto-Pasuruan via Trawas itu  sempat ditutup. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Minimalisir Kerumunan, Dispendukcapil Kota Pasuruan Batasi 50 Pemohon Per Hari

4. Daftar Caleg Sementara Ditetapkan Pekan Ini

Pasuruan (WartaBromo.com) – KPU Kota Pasuruan segera menyusun daftar caleg sementara (DCS). Rencananya, DCS akan ditetapkan Jumat (18/08/2023) besok.

Komisioner KPU setempat Divisi Teknis Penyelenggaraan, Helmi mengungkapkan, masa perbaikan dokumen bakal calon legislatif (bacaleg) sudah berakhir pada Jumat (11/08/2023) kemarin. Simak Selengkapnya.

5. Tahun Depan, Pemkot Mulai Cairkan Dana Cadangan untuk JLU

Pasuruan (WartaBromo.com) – Raperda Tentang Pembentukan Dana Cadangan Pengadaan Tanah Jalan Lingkar Utara (JLU) tengah digodok di DPRD Kota Pasuruan. Dewan mendorong, tahun depan dana cadangan bisa diserap 100%.

Untuk diketahui, saat ini jumlah total dana cadangan yang dimiliki pemkot untuk pembebasan lahan JLU sebesar Rp85.000.133.684. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Dua Tewas Berstatus Pelajar, Diduga Tabrak Lari

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.