Karyawati Dibegal saat Pulang Kerja hingga Kemiskinan Ekstrem di Jawa Timur Mendekati 0% | Koran Online 18 Jan

514
Lokasi korban Dibegal.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Januari melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Kamis (18/1/2024). Karyawati Dibegal saat Pulang Kerja hingga Kemiskinan Ekstrem di Jawa Timur Mendekati 0%:

1. Di Gondang Wetan, Karyawati Dibegal saat Pulang Kerja

Gondang Wetan (WartaBromo.com) – Seorang perempuan asal Desa Karangsentul, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan menjadi korban begal. Bahkan, pelaku sempat mengancam korban dengan senjata tajam.

Menurut informasi yang didapat, aksi pembegalan itu terjadi pada Selasa (16/1/2024) sekitar pukul 16.15, tepat di Dusun Murjati, Desa Lajuk, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Siswi Panggungrejo yang Hilang Ditemukan hingga Politisi Ini Maju di Pilbup Probolinggo | Koran Online 11 Jan

2. Satpolairud Situbondo Tangkap Nelayan Probolinggo

Situbondo (WartaBromo.com) – Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Situbondo Kelompok nelayan asal Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Diduga melanggar zona tangkapan ikan di Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo.

Kasatpolairud Polres Situbondo, AKP Gede Sukardimayasa, mengonfirmasi bahwa pihaknya hanya mengamankan nakhoda dalam kasus ini. Bernama Mistari, warga Desa Banyuanyar, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Baca selengkapnya.

3. Gus Ipul: Jangan Pilih Paslon yang Didukung Abu Bakar Baasyir

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), meminta agar seluruh warga NU menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Ia menekankan warga NU jangan memilih pasangan calon yang didukung Abu Bakar Baasyir.

Baca Juga :   Kuota Dikurangi, Pupuk Subsidi di Kabupaten Pasuruan Langka

Hal ini diungkapkan Gus Ipul saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Pasuruan, pada Rabu (17/01/2024). Baca selengkapnya.

4. Kemiskinan Ekstrem di Jawa Timur Turun Sudah Mendekati 0%

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kemiskinan ekstrem di Jawa Timur menunjukkan tren penurunan. Pada tahun 2023, kemiskinan ekstrem sudah mendekati 0%.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa usai memberikan bantuan sosial kepada kelompok penerima manfaat (KPM) di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Kota Pasuruan, pada Selasa (16/01/2024) siang. Baca selengkapnya.

5. Imunisasi Polio Di Probolinggo: Ulama Menyatakan Dukungan untuk Kesehatan Anak-anak

Probolinggo (WartaBromo.com) – Ulama di Kabupaten Probolinggo memberikan dukungan syar’i terhadap Sub PIN Polio yang saat ini digelar oleh pemerintah. Mewujudkan generasi yang sehat, kuat dan bebas dari penyakit lumpuh layu.

Baca Juga :   Ditabrak Kereta Api Sri Tanjung, Truk Terpental dan Sopir Selamat

Rais Syuriah PCNU Kota Kraksaan, KH. Abdul Wasik Hannan, menyebut imunisasi polio sebagai salah satu ikhtiar dalam menjaga nyawa atau jiwa, sesuai dengan prinsip Hifz al-Nafs. Baca selengkapnya.