Home Industri Sabu di Pandaan Digrebek hingga Jadwal Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024 di Probolinggo | Koran Online 20 Apr

317

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (20/04/2024). Mulai Home Industri Sabu di Pandaan Digrebek hingga Jadwal Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024 di Probolinggo:

1. Polisi Gerebek Home Industry Sabu di Pandaan, 3 Orang Diamankan

Pandaan (WartaBromo.com) – Sebuah industri rumahan sabu-sabu (SS) di Pandaan, Kabupaten Pasuruan digerebek Polres Malang. Sebanyak tiga orang diamankan dalam operasi itu.

Berdasar informasi yang dihimpun, ketiga orang dimaksud adalah NK (40), IW (29), dan MS (27). Mereka kini menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. Simak Selengkapnya.

2. Pulang Silaturahmi, Pasutri Asal Desa Kloposawit Digulung Lahar Dingin Semeru

Candipuro (wartabromo.com) – Tragedi banjir lahar dingin yang menghantam Lumajang, pada Kamis lalu meninggalkan duka mendalam. Pasutri Bambang dan Ngatini, tewas digulung banjir lahar dingin yang menerjang Sungai Kali Mujur, Desa Kloposawit, Candipuro.

Hasyim, kerabat korban, menceritakan kisah pilu yang merenggut nyawa saudaranya itu. Kamis malam, saat lahar dingin semeru menerjang, keduanya baru saja pulang silaturahmi dari kerabat yang ada di desa tetangga. Simak Selengkapnya.

3. Tabung Gas Elpiji Banyak yang Hilang, Warga Tambakan dan Trajeng Resah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga di Kelurahan Tambakan dan Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan resah. Pasalnya, beberapa hari ini banyak warga yang kehilangan tabung gas Elpiji.

Lia (40), salah satu warga Trajeng mengatakan, ia mengaku kesal dengan adanya maling tabung gas elpiji di rumahnya. Kamis (18/4/2024) siang ia malah kehilangan tabung gas Elpiji yang berada di dapur. Simak Selengkapnya.

4. Belum Genap Setahun, Jembatan Kloposawit Bernilai Rp11 M Putus Diterjang Lahar Dingin Semeru

Candipuro (WartaBromo.com) – Jembatan Kloposawit di Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro putus diterjang banjir lahar dingin Semeru pada Kamis (18/4/2024). Padahal belum genap satu tahun diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Saat ini, situasi banjir malam ini telah menyebabkan jembatan lintas di desa kami putus dan tidak dapat dilewati lagi. Kami mohon perhatian masyarakat untuk mencari jalur alternatif,” kata Hariyandi, Kepala Dusun Pancut, Desa Kloposawit dilansir dari situs resmi Pemkab Lumajang. Simak Selengkapnya.

5. Yuk! Kepoin Jadwal Rekrutmen PPK dan PPS Pilkada 2024 di Probolinggo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi mengumumkan jadwal rekrutmen untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Indonesia, termasuk Probolinggo.

Jadwal rekrutmen tersebut telah ditetapkan sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 476 Tahun 2024 yang mengatur ketentuan rekrutmen untuk penyelenggaraan pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota tahun 2024.  Simak Selengkapnya.