13:28 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 14 Juni 2015 | 12:33

Pra Muktamar NU, Ribuan Warga Pasuruan Mlaku Bareng Sarungan

mlaku bareng pasuruanPasuruan (wartabromo) – Suasana Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan mendadak ramai dipenuhi oleh ribuan warga, Minggu (14/6/2015) pagi.

Tidak seperti biasanya yang bertema car free day, Warga Kota Pasuruan justru kedatangan ribuan warga Kabupaten yang ingin mengikuti kegiatan Mlaku Bareng Sarungan dalam rangka Muktamar NU ke – 33 di Jombang Jawa Timur.

Kegiatan yang pertama kali digelar di wilayah Pasuruan ini, sontak menarik minat ribuan warga yang datang untuk mengikuti jalan santai bersarung yang diselenggarakan oleh panitia Muktamar bekerjasama dengan Pemkab dan Pemkot Pasuruan.

Tepat sekitar pukul 07.00 Wib, acara Mlaku Bareng Sarungan itu pun diberangkatkan oleh Wagub Jatim, Saifullah Yusuf bersama Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dzakiri yang hadir langsung dalam acara tersebut.

“Ini adalah kegiatan Pra Muktamar, kalau sebelumnya Kabupaten Gresik pernah mencatat rekor 25 Ribu, sekarang kita pecahkan 33 ribu. Pak Menteri akan menambah Hadiahnya,  “Kata Gus Ipul, saapan akrab Wagub yang langsung menodong Menaker untuk menyumbang Hadiah.

Sontak, Hanif Dzakiri pun menyatakan akan menambah hadiah peserta mlaku bareng itu dengan 2 unit sepeda motor.

“Mudah-mudahan berkah,” ujar Hanif yang juga mengenakan sarung tersebut.

Tak cukup sampai disitu, Gus Ipul yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Muktamar NU pun mengajak Penanggungjawab kegiatan Muktamar, Halim Iskandar untuk urunan bersamanya menambah hadiah sepeda motor.

“Saya dan Pak Halim, tambah lagi hadiahnya,” kata Wagub.

Para peserta mlaku bareng nantinya juga akan memperebutkan hadiah doorprize berupa paket umroh serta puluhan hadiah yang sudah disiapkan panitia. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Apel PAM Kedatangan Presiden, Danrem Semprot Satpol PP Pasuruan

Miniatur Alun-alun Bangil Seharga Rp. 450 Ribu Jadi Cinderamata Baru