Sebelum Beraksi, Maling Ini Matikan Meteran Listrik Rumah Korbannya

2521

Lumajang (wartabromo.com) – Sebuah rumah di Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang disatroni maling. Mereka mencoba membobol rumah warga dengan terlebih dahulu mematikan sambungan listrik.

AKP Hasran, Kasatreskrim Polres Lumajang mengatakan, ada 2 pelaku yang menyantroni rumah korban berinisial ICF (29). Sebelum masuk ke rumah korban, pelaku yang kemudian diketahui bernama Kari (47) dan SP (35) asal Pasirian, mematikan meteran listrik.

Selanjutnya, keduanya masuk melalui jendela rumah sebelah selatan yang tak terkunci. Korban pun terbangun, karena bayi yang masih berumur kurang dari setahun itu menangis setelah lampu padam.  Ia pun mencari penerangan dari Handphonenya, hingga datang kedua tersangka dan menodong korban dengan senjata tajam.

Baca Juga :   Alat ‘Peramal’ Letusan Dipasang di Gunung Bromo

“Jangan teriak! Saya bunuh kamu kalau teriak,” ujar Kari, sementara tersangka SP bertugas memegangi kaki korban.

Pelaku pun mencari barang berharga korban, namun tak menemukan apa-apa. Hingga akhirnya mereka hanya mengambil Smartphone korban.

“Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap Kari dirumahnya. Dari tangan Kari kami berhasil mengamankan 1 buah HP yg merupakan barang hasil rampokannya,” kata Hasran.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban, mengatakan bahwa pelaku berinisial SP masih berstatus buron. Ia kabur karena telah mendengar salah seorang rekannya ditangkap terlebih dahulu oleh petugas.

“Meski kami hanya menangkap salah satu dari pelaku namun kami sudah memiliki data lengkap tersangka lainnya. Saya minta kepada tersangka untuk segera menyerahkan diri sebelum merasakan taring dari Tim Cobra,” tegas Arsal. (may/ono)