Ibu-Anak Tewas Diserondol Avanza, hingga Pemicu Warga Tutur Ngamuk Buang Sampah di Jalanan | Koran Online 4 April

5651

Beragam peristiwa kami sajikan pada 3 April 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (04/04/2020). Mulai Ibu-Anak Tewas Diserondol Avanza, hingga Pemicu Warga Tutur Ngamuk Buang Sampah di Jalanan:

  1. Diserondol Avanza di Jalur Pantura, Ibu-Anak asal Gending Tewas

Gending (wartabromo.com) – Kecelakaan antara sepeda motor dan mobil terjadi di jalan raya Pantura Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jumat (3/4/2020). Ibu dan anak tewas dalam peristiwa lalu lintas itu.

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Melibatkan Toyota Avanza dengan nopol P-495-EE yang dikemudikan oleh Abdullah (29) warga Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Warga Tutur Ngamuk Buang Sampah di Jalanan, Begini Cerita dan Pemicunya

Tutur (WartaBromo.com) – Warga Kayukebek, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan ngamuk buang-buang sampah di jalanan hingga depan kantor camat, Jumat (3/4/2020). Aksi dipicu karena adanya tumpukan sampah menutupi jalan desa, hingga membuat warga marah.

Dalam sebuah video, terlihat kekesalan warga seakan benar-benar ditumpahkan. Tumpukan berbagai jenis sampah enteng saja diecer-ecer ke jalan raya Nongkojajar itu. Simak Selengkapnya.

  1. Proyek dari DAK Fisik “Disuspend” Imbas Korona, Ini Daftar Sektornya

Pasuruan (WartaBromo.com)- Kementerian Keuangan telah memutuskan untuk menghentikan proyek-proyek fisik yang dibiayai dari DAK (Dana Alokasi Khusus) demi menanggulangi Covid-19.

Menyusul keputusan ini, proyek-proyek fisik di seantero Indonesia pun dipastikan urung dilaksanakan. Termasuk di Kabupaten Pasuruan dan Probolinggo. Simak Selengkapnya.

  1. Cegah Warganya Mudik, Jokowi Wacanakan Beri Pengganti Libur Lebaran

Jakarta (WartaBromo.com) – Presiden Joko Widodo menyusun rencana untuk mensiasati warganya supaya menunda pulang kampung (mudik) lebaran. Salah satunya dengan mengganti libur lebaran di lain hari setelah pandemi corona berakhir.

“Saya melihat ini untuk mudik ini dalam rangka menenangkan masyarakat. Mungkin alternatif mengganti hari libur nasional di lain hari untuk hari raya. Ini mungkin bisa dibicarakan,” kata Jokowi, seperti dilansir dari Antara. Simak Selengkapnya.

  1. Peduli Corona, Perajin Bordir Bangil Produksi APD dengan Harga Murah

Bangil (wartabromo.com) – Perajin bordir di Kecamatan Bangil banting setir produksi Alat Pelindung Diri (APD). Harganya pun terbilang sangat murah, karena bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan tenaga medis.

Sudah sepekan terakhir Faiz Bordir yang berada di Jl. Bader No.27, Kwangsan, Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kapubaten Pasuruan memproduksi ribuan APD. Faiz Yuniati, Pemilik mengatakan, sebagai perajin busana bordir, Ia tergugah untuk membuat APD dengan harga murah. Simak Selengkapnya.