Demo Buruh PT Karyamitra Gara-gara Gaji Tak Dibayar hingga Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru | Koran Online 20 Apr

2240

Beragam peristiwa kami sajikan pada 19 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (20/04/2022). Mulai Demo Buruh PT Karyamitra Gara-gara Gaji Tak Dibayar hingga Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru:

1. Awas, Maling Berkeliaran di Perkantoran, Giliran Laptop Dinsos Diembat

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan disatroni maling. Si maling menggasak satu buah laptop milik pegawai setempat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (19/04/2022) di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan di Kelurahan Petamanan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

2. Suzuki Carry Terbakar usai Isi Pertalite di Jalan Bromo

Kademangan (WartaBromo.com) – Puluhan pengunjung SPBU di Jalan Bromo, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo panik, Selasa (19/4/2022) dinihari.

Baca Juga :   Kamar Kajang Diterjang Banjir Lahar Dingin hingga Bantuan Makanan dan Pakaian Bekas Overload | Koran Online 9 Des

Pasalnya sebuah mobil Suzuki Carry tiba-tiba terbakar usai mengisi BBM (Bahan bakar minyak). “Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik usai isi pertalite. Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini,” sebut Nurul, petugas Damkar Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.

3. Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Gunung Semeru di Kali Regoyo

Pasirian (WartaBromo.com) – Hujan deras yang terjadi sejak siang di sebagian wilayah selatan Kabupaten Lumajang menyebabkan banjir lahar dingin di DAS Gunung Semeru. Akibatnya, dua truk yang sedang menambang di Kali Regoyo, Dusun Glendang Petung Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian terseret banjir, Selasa (19/4).

Dari pantauan Pos Pantau Gunung Semeru di Gunung Sawur, terjadi hujan deras di Puncak Gunung Semer. Hal ini terdeteksi melalui seismometer yang menunjukkan getaran banjir dengan amplitudo maksimal 37 mm. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Setelah 5 Hari, Banjir di Kedungringin Mulai Surut

4. Gaji Tak Dibayar, Ratusan Buruh PT Karyamitra Unjuk Rasa

Pandaan (WartaBromo.com) – Gaji ratusan buruh PT Karyamitra Budi Sentosa, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, belum dibayar. Mereka menuntut perusahaan segera membayar hak-hak buruh.

Dalam video yang didapat WartaBromo, tampak ratusan buruh itu menggelar aksi di dalam perusahaan. Aksi itu diketahui terjadi pada Selasa (19/04/2022). Simak Selengkapnya.

5. Kajari Tegaskan Tagih Uang Sewa Plaza Bangil Rp37 Miliar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro menegaskan untuk menagih tunggakan uang sewa Plaza Bangil senilai Rp37 miliar.

“Uang negara harus kembali ke negara. Tidak boleh kurang untuk siapapun yang sewa. Kembalikan uang negara, karena mereka bekerja di atas uang negara,” katanya. Simak Selengkapnya.