Takut Mati Listrik saat Unas Online, Sekolah di Pasuruan Siapkan Genset

0
62

unas-online-pasuruanPasuruan (wartabromo) –  Untuk menghindari mati listrik, sekolah SMA/SLTA sederajat di Kabupaten Pasuruan yang melaksanakan ujian nasional secara online, Senin (13/4/2015) hari ini telah menyiapkan genset di masing-masing sekolahnya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Iswahyudi pada wartabromo. com.

Menurutnya, salah satu masalah yang ditakuti oleh pihak sekolah saat berlangsungnya ujian nasional secara online yakni pemadaman bergilir alias mati listrik. Karenanya pihak sekolah telah berupaya dengan melakukan pengadaan genset di masing-masing sekolah tersebut.

“Sudah kami minta agar masing-masing sekolah yang melakukan Unas Online menyediakan genset. Selain itu koordinasi dengan pihak PLN juga telah dilakukan, “tegas Iswahyudi.

Dijelaskannya, biaya pengadaan genset sendiri dilakukan secara swadaya oleh masing-masing sekolah lantaran tidak ada anggaran khusus dari pusat.

“Ya, mandiri masing-masing sekolah karena tidak ada anggaran khusus,” tambahnya.

Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu Kabupaten yang sekolahnya paling banyak melaksanakan ujian nasional secara online. Sekolah-sekolah tersebut kebanyakan adalah eks Rintisan Sekolah Berstandart Internasional (RSBI) antara lain SMAN 1 Bangil, SMAN 1 Pandaan, SMAN 1 Purwosari, SMKN 1 Bangil, SMAN Grati, SMKN I Grati dan SMKN 1 Gempol, SMKN 1 Beji dan MAN Bangil. (yog/yog)