15:11 - Kamis, 23 November 8034
Kamis, 18 Februari 2016 | 21:22

Besok, Warmo Gelar Diskusi ‘Balada Kades Sueb’

IMG-20160209-WA0073-650x450Pasuruan (wartabromo) – Kasus Kepala Desa (Kades) Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, M Sueb, saat ini tengah hangat jadi pergunjingan publik. Surat Keputusan (SK) Pemecatan M Sueb sebagai Kades Candiwates yang ditandatangani Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf, membuat warga desa setempat berontak.

SK Pemecatan tersebut, oleh yang bersangkutan dan warga Desa Candiwates, dinilai sangat tidak beralasan dan dianggap sebagai langkah salah pemerintah daerah setempat. Bahkan anggapan bahwa SK Pemecatan atas Sueb sebagai kesalahan, makin berkembang dan mendatangkan tanggapan dari berbagai pihak, baik dari kalangan praktisi hukum, akademisi hingga politisi di Kabupaten Pasuruan.

Terkait polemik kasus M Sueb tersebut, Warta Bromo (Warmo), melalui Warmo Institute dan Warmo Organizer akan membahasnya dalam diskusi gayeng yang dikemas dalam Gahwa Ra’se Ngobrol Pasuruan dengan tema Balada Kades Sueb di sebuah kedai cafe Pazz Garden jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan, Jumat (19/2/2015) besok mulai pukul 13.00 wib – 14.30 Wib.

Sejumlah pihak yang diundang untuk hadir sebagai narasumber dalam diskusi tersebut antara lain pihak Pemkab Pasuruan, M.Sueb beserta kuasa hukumnya, Suryono Pane serta Kalangan akademisi seperti Prof. Dr. Misranto, SH, M.Hum (Unmer Pasuruan), Dr. Imam Ropi’i SH. M.H (Malang) serta Dr. Azis Setyagama, SH. M.Hum (Universitas Pancamarga Probolinggo).

“Gahwa Ra’se Ngobrol Pasuruan dengan tema Balada Sueb ini dibuat agar bisa memberikan pencerahan yang mendatangkan kemaslahatan atas permasalahan yang ada, ” kata Rosidi, salah seorang Panitia pelaksana.

Menurutnya, lantaran keterbatasan lokasi, diskusi gahwa ra’se hanya mengundang sejumlah peserta secara terbatas. Namun, bagi yang ingin menyaksikannya, wartabromo akan menyiarkannya secara live streaming dan bisa diakses dengan mudah di berbagai platform seperti Android, Blackbery maupun I-phone.

“Selama diskusi akan disiarkan live streaming sementara hasil diskusi akan dikupas tuntas dalam laporan utama tabloid wartabromo, ” ujar Rosidi.

Adapun cara akses live streaming diskusi Gahwa Ra’se Balada Kades Sueb, Jumat (19/2/2015) besok yakni anda bisa mengakses website wartabromo melalui PC, namun jika anda menggunakan smartphone maka silahkan cari widget sisi kanan lalu sesuaikan platform yang anda miliki. atau Klik Logo di bawah ini!. (yog/yog)

 

Komentar Anda

Komentar

Walikota Pasuruan Diarak Naik Dokar Keliling Kota

Dishub Pasuruan Beli Mobil Crane Senilai 1,3 M