15:13 - Jumat, 16 Desember 2287
Kamis, 17 Maret 2016 | 13:23

Panas-panas Menikmati Es Krim Goreng, Krenyes…

es goreng 2Pasuruan (wartabromo) – Ada sajian istimewa di sebuah warung makan di Kota Pasuruan, es krim goreng. Menu ini sangat cocok dinikmati saat cuaca panas. Legit-krenyesnya terasa di lidah.

Sajian ciamik ini bisa dinikmati di rumah makan Erin Verinda, di Perum Sejati Indah, Pasuruan. Pengunjung yang datang langsung bisa memesan es krim yummy ini.

“Rasanya gurih dan cocok dimakan apalagi siang-siang, saya sering makan di sini,” kata Lilik Purwadi, Kamis (17/3/2016).

Hal senada diungkap Laila Putri, pembeli lainnya, “biasanya es krim itu-itu aja, di sini ada es krim goreng, krispynya terasa sekali,” jelasnya.

Pemilik warung, Erin Verinda, mengungkapkan proses pembuatan ek krim goreng sangat mudah. Wanita cantik ini tak segan membeberkannya.

Bahan-bahan seperti roti tawar, tepung panir dan tepung bumbu manis dipadu dengan es krim resep warisan keluarga.

Awalnya roti tawar diberi es krim kemudian dibuat adonan sesuai permintaan. Langkah selanjutnya, diolesi tepung bumbu manis dan kemudian dilapisi tepung panir.

“Adonan lalu dibekukan lalu digoreng dengan api sedang sebelum penyajian,” kata Erin.

Agar lebih cantik, es krim goreng bisa ditambah hiasan seperti pisang, cerry dan lainnya sesuai selera.

Para pembeli bisa memilih es krim goreng rasa rasa vanilla, coklat, mocca dan strawberry. Cukup dengan uang Rp 15 ribu, pembeli bisa menikmati segar-krenyesnya es krim goreng. (fyd/fyd)

Dinas Pertanian Minta Bulog Longgarkan Standar Penyerapan Gabah

Susah Diterima Bulog, Petani Terpaksa Jual Gabah ke Tengkulak