Curi Helm di Parkiran RSUD, Pemuda Ini Nyaris Dihajar Massa

0
101

Kraksaan (wartabromo.com)  – Seorang pemuda asal Desa Sumur Dalam, Kecamatan Besuk, yakni MD (30), kepergok mencuri helm di parkiran RSUD Waluyojati Kraksaan, Jumat (3/2/2017). Namun, aksinya berhasil diketahui warga dan nyaris dihajar massa.

Berdasarkan penuturan warga, saat itu di halaman depan rumah sakit sedang ramai dengan kunjungan pasien. Ramainya kunjungan ini, dimanfaatkan MD yang kemudian menghampiri parkiran karyawan rumah sakit yang berada di belakang gedung Direktur.

Ia kemudian mengambil sebuah helm warna hitam diatas sepeda motor yang terketak dibawah tangga. Sayang aksi itu berhasil diketahui oleh salah satu juru parkir dan ditangkap.

IMG-20170203-WA0047

“Pelaku memang diincar oleh kami, karena sebelumnya disini memang sering terjadi kasus pencurian helm, utamanya milik karyawan. Cukup mudah membedakannya, karena dia tidak pakai seragam,” kata salah satu juru parkir Ali.

Karena aksinya diketahui, MD yang tinggal di Dusun  Toko RT. 03 RW.06 tersebut, kemudian mengaku kenal dengan salah satu anggota Satpol PP yang piket disana. Namun, pengakuan tersebut tidak digubris oleh warga yang berdatangan. Karena geram, bahkan warga hendak menghakimi pemuda tersebut. Beruntung, disaat yang bersamaan ada anggota polisi yang mengamankannya.

Kapolsek Kota Kraksaan Kompol. Budi Harianto, mengatakan pelaku kemudian diamankan ke Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Diduga MD merupakan pelaku pencurian helm di beberapa tempat di wilayahnya. Utamanya spesialis di parkiran motor area perkantoran, rumah sakit, dan pasar.

“Mungkin pelaku ini tidak bekerja sendirian, karenanya kami kembangkan. Masih kami selidiki keterlibatannya di tkp lain,” katanya. (saw/saw)