12:41 - Saturday, 19 August 2017
Tuesday, 13 June 2017 | 18:25

Hadapi Lebaran, Polisi Cek Langsung ke Perusahaan Angkutan


Sukorejo (wartabromo.com) – Menjelang musim arus mudik lebaran, Satlantas Polres Pasuruan melakukan upaya preventif, diantaranya langsung menyasar sejumlah perusahaan jasa angkutan untuk memastikan persiapan maupun kelaikan armada.

Kegiatan polisi tersebut, salah satunya terpantau di sebuah garasi sebuah perusahaan jasa perjalanan pariwisata terkemuka, di wilayah Kecamatan Sukorejo, Selasa (13/6/2017) sore tadi.

Sejumlah petugas langsung melakukan pengecekan kendaraan secara menyeluruh mulai dari fisik dan kondisi terbaru armada bus tersebut.

Setelah itu, polisi juga melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap sejumlah pengemudi, diantaranya melakukan tes urine.

Kanit Dikyasa Polres Pasuruan Ipda Saiful Ilmi mengungkapkan langkah ini sebagai upaya antisipatif, menghadapi lebaran yang kurang beberapa hari lagi.

“Kami ingin memastikan semua armada untuk lebaran sudah ready dan siap tempur. Semoga sopir – sopir juga tetap sehat dan bugar. Mereka juga tidak menggunakan obat-obatan,” kata Saiful.

Pihaknya juga memberikan sosialisasi dan himbauan kepada pengemudi dan awak bus untuk tertib berlalu lintas.

“Harapan kami mereka tertib lalu lintas. Mengemudi sesuai aturan tidak sembarangan dalam berkendara, sehingga akan menekan jumlah kecelakaan,” tandas Saiful.

Manajer perusahaan jasa angkutan, Ludfil Chakim mengatakan, ia mengapresiasi langkah pihak kepolisian kali ini.

Secara internal, pihaknya sebelumnya juga telah melakukan pemeriksaan di internal, dengan melakukan pemeriksaan bus dan kondisi pengemudi.

“Tentu saja kami tidak menginginkan insiden yang merugikan perusahaan dan penumpang,” kata Chakim. (man/ono)

Komentar Anda

Komentar

Bantuan PKH Cair Jelang Lebaran, 31.435 Penerima Tersenyum

Pemkot Probolinggo Bersama BPOM Temukan Banyak Mamin Tak Layak Konsumsi