Warga Watulumbung Jadi Korban Begal di Grati hingga Soal Layanan, Gus Wali Minta Pegawai RS Purut Tanda Tangani Komitmen | Koran Online 14 April

825

Beragam peristiwa kami sajikan pada 13 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (14/04/2021). Mulai Warga Watulumbung Jadi Korban Begal di Grati hingga Soal Layanan, Gus Wali Minta Pegawai RS Purut Tanda Tangani Komitmen:

1. Warga Watulumbung Jadi Korban Begal di Grati

Grati (WartaBromo.com) – Nasib nahas menimpa Doni, warga Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. Ia menjadi korban begal dalam perjalanan pulang ke rumahnya.

Peristiwa pembegalan itu terjadi pada Senin (12/04/2021) pukul 09.00 WIB. Dalam video yang didapat WartaBromo, tampak lokasi pembegalan terjadi jalan raya dekat areal persawahan. Simak Selengkapnya.

2. Muslim Aboge Probolinggo Mulai Puasa Besok

Leces (wartabromo.com) – Muslim pada umumnya sudah memulai puasa pertama hari ini, Selasa 13 April 2021. Namun untuk muslim Aboge di Kabupaten Probolinggo, puasa hari pertama baru dimulai besok, Rabu 14 April 2021.

Untuk penentuan hari besar keagamaan, muslim Aboge berpedoman pada kitab mujarobat. Tahun 2021, perhitungan Ramadan yang digunakan adalah dhonemru (romadon-6-2). Artinya, penentuan awal puasa Ramadan jatuh pada hari keenam dan neptu kedua, yang dihitung dari Jumat Wage. Simak Selengkapnya.

3. Awal Ramadan, Harga Telur dan Daging Ayam di Kota Pasuruan Naik

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memasuki awal bulan Ramadan, harga kebutuhan bahan pokok di Kota Pasuruan merangkak naik. Di antara yang mengalami kenaikan itu adalah daging ayam dan telur ayam.

Kabid Perdagangan Disperindag Kota Pasuruan, Edy Trisulo Yudo mengatakan, harga daging ayam saat ini menyentuh angka Rp40-45 ribu per kilogram. Simak Selengkapnya.

4. Soal Layanan, Gus Wali Minta Pegawai RS Purut Tanda Tangani Komitmen

Pasuruan (wartabromo.com) – Para pegawai RSUD Purut R Soedarsono Kota Pasuruan menandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Bersama dengan Walikota Pasuruan, Selasa (13/04/2021) siang.

Penandatanganan tersebut digelar di Aula RSUD Purut R Soedarsono dan dilakukan sendiri oleh Walikota Pasuruan, Syaifullah Yusuf; Plt Direktur RSUD Purut, dr Muhammad Burhan; dan perwakilan pegawai RS yang meliputi dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya. Simak Selengkapnya.

5. Ramadan Bulan Penebus Dosa, Kiai Dumairi: Eman-Eman Gak Dimanfaatno

Pasuruan (WartaBromo.com) – Momentum terbesar dalam hidup umat Islam adalah Ramadan. Bulan ini bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk menebus segala dosa.

Sebagaimana diceritakan oleh KH. A. Dumairi Nalim, Ketua LDNU Kabupaten Pasuruan, umat manusia ini adalah keturunan Nabi Adam dan Siti Hawa. meski diciptakan dari tanah, Nabi Adam dan Siti Hawa begitu dimuliakan dengan ditempatkan di surga. Simak Selengkapnya.