PKH Disunat hingga Atlet Selam Kab Pasuruan Borong 4 Medali PON | Koran Online 9 Okt

664
Warga Randuputih saat mendatangi Mapolres Probolinggo untuk melaporkan kasus dugaan pemotongan PKH, Jumat (8/10/2021).

Beragam peristiwa kami sajikan pada 08 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (09/10/2021). Mulai PKH Disunat hingga Atlet Selam Kab Pasuruan Borong 4 Medali PON:

  1.   Polemik Pilkades Clarak, MA Menangkan Gugatan Kades yang “Kalah”

Leces (WartaBromo) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menolak memberhentikan Imam Hidayat sebagai Kepala Desa (Kades) Clarak, Kecamatan Leces. Meski Mahkamah Agung (MA) memenangkan gugatan dari Jamil, kontestan Pilkades Clarak 2019.

Kabag Hukum Setda Kabupaten Probolinggo, Priyo Siswoyo menyebut, putusan MA yang memenangkan Cakades Jamil, tidak bisa dijadikan dasar untuk memberhentikan Imam Hidayat sebagai Kades Clarak. Simak Selengkapnya.

  1.     Kadispendik Probolinggo dan 3 Eks Ajudan Hasan Diperiksa KPK

Probolinggo (WartaBromo) – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan suap terkait pejabat kepala desa (Pj Kades) di Kabupaten Probolinggo. Enam saksi diperiksa untuk melengkapi berkas milik Puput Tantriana Sari (PTS) dan suaminya, Hasan Aminuddin (HA).

“Hari ini, 8 Oktober, pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi terkait seleksi jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Probolinggo tahun 2021 untuk tersangka PTS,” kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri, Jumat, 8 Oktober 2021. Simak Selengkapnya.

  1.   PKH Disunat, Warga Randuputih Lapor Polisi

Pajarakan (WartaBromo) – Enam warga Desa Randu Putih, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo mendatangi Polres Probolinggo. Kedatangan mereka untuk melaporkan kasus dugaan pemotongan dana PKH (Program Keluarga Harapan).

Ke-6 ibu rumah tangga itu adalah Husnawiyah, Sumina, Suliana, Suliati, Misnaya, dan Tumrah Kusumawati. Mereka mendatangi SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Polres Probolinggo pada Kamis, 7 Oktober 2021 untuk mengadukan SU, warga satu desa yang menjadi ketua kelompok KPM (keluarga penerima manfaat) PKH. Simak Selengkapnya.

  1.     Atlet Selam Kabupaten Pasuruan Borong 4 Medali di PON XX Papua

Pasuruan (wartabromo.com) – Tiga atlet selam Kabupaten Pasuruan berhasil menyumbang empat medali bagi Jawa Timur dalam Pekan Olahraga nasional (PON) XX Papua.

Ketiga atlet tersebut yakni Wahyu Anggoro Tamtomo yang meraih medali emas dari nomor kolam 50 meter surface. Kemudian Nadia Kusumawardhani yang menyabet dua medali sekaligus, yakni emas dari nomor 4X100 meter estafet putri dan medali perunggu di nomor 100 meter bifin. Serta M Farid Ainun Najib yang meraih perak di nomor 4X100 meter putra. Simak Selengkapnya.

  1.   Waspada! Ini Penyebab Korsleting Listrik yang Picu Kebakaran

Pasuruan (wartabromo.com) – Banyak macam kain yang tentunya memiliki fungsi berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi masing-masing. Termasuk kain kafan yang juga terdiri dari beberapa jenis.

Penting diketahui, kain kafan atau biasa disebut kain mori atau kain kaci adalah kain yang identik digunakan untuk membungkus mayat. Tak hanya itu, kain kafan sendiri juga bisa digunakan sebagai bahan dasar membatik. Simak Selengkapnya.