PKB Ingin Kuasai Probolinggo Lagi hingga Kades Selotambak Dilaporkan ke Bawaslu | Koran Online 7 Feb

70

Pasuruan (WartaBromo.com) – Beragam peristiwa kami sajikan pada 5 Februari melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Selasa (6/2/2024). PKB Ingin Kuasai Probolinggo Lagi hingga Kades Selotambak Dilaporkan ke Bawaslu:

1. Dua Kali Keok, PKB Ingin Kuasai Probolinggo Lagi

Probolinggo (WartaBromo.com) – PKB Kabupaten Probolinggo menargetkan 14 kursi parlemen pada helatan Pemilu 2024. Mengingat dalam 2 kali perhelatan pesta demokrasi, partai ini keok.

“Pemilu tahun 1999 PKB menang, 2004 PKB menang, 2009 PKB menang. Baru di tahun 2014 dan 2019 PKB kalah,” ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain saat konsolidasi Pilpres dan Pileg 2024 di Gelanggang Olar Raga (GOR) Sasana Krida Kraksaan, Selasa (6/2/2024). Baca selengkapnya.

2. Banjir Melanda Pasuruan, Lebih dari 10 Ribu Penduduk Terdampak

Pasuruan (WartaBromo.com) – Intensitas hujan tinggi yang melanda Kabupaten Pasuruan telah menyebabkan sejumlah sungai meluap. Mengakibatkan lebih dari 10 ribu penduduk terdampak banjir.

Menurut data terbaru yang dirilis oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan pada Selasa (6/2/2024), sebanyak 10.581 jiwa terdampak banjir. Dari jumlah tersebut, terbanyak terjadi di tiga Kecamatan, yaitu Gempol, Beji, dan Bangil. Baca selengkapnya.

3. Bawa PCX Pinjaman, Remaja Gending Kena Begal di Pantura

Gending (WartaBromo.com) – Berhati-hatilah saat menolong orang, jika tak ingin bernasib sial seperti remaja di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Ilham harus merelakan motor pinjamannya kepada pembegal di jalur Pantura Probolinggo.

Ilham (18) menjadi korban perampokan motor di Jalan Pantura Desa Bulang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (03/02/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. Baca selengkapnya.

4. Pindah Lokasi, Kampanye Akbar Capres AMIN akan Digelar di Stadion Untung Surapati Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah sempat dibatalkan berkampanye di lapangan Martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Pasangan Anies Baswedan – Muhaimin akhirnya berencana untuk melakoni kampanye akbarnya di Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com dari PIC pemenangan Pasangan AMIN Pasuruan, Sudiono Fauzan mengatakan jika pasangan Capres – Cawapres nomer urut 01 tersebut akan berkampanye di stadion Untung Surapati Kota Pasuruan. Baca selengkapnya.

5. Kades Selotambak Dilaporkan ke Bawaslu, Diduga Kampanye Capres-Cawapres 02

Pasuruan (WartaBromo.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan kembali menginvestigasi dugaan pelanggaran dalam Pemilu 2024. Kali ini, fokus tertuju pada seorang kepala desa yang diduga terlibat dalam kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Arie Yoenianto, mengungkapkan bahwa pihaknya menerima laporan terkait dugaan pelanggaran netralitas yang melibatkan Kepala Desa Selotambak, Kecamatan Kraton. Baca selengkapnya.