Ramdhanu Daftar Bacabup di PKB, Gus Irsyad Sambut Baik dan Berikan Semangat

3

Kraton (WartaBromo.com) – Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada mantan Kajari Kabupaten Pasuruan Ramdhanu Dwiyantoro yang menjadi orang pertama telah mengambil formulir pendaftaran dan mendaftarkan diri sebagai Bacabup melalui partainya.

Menurut Gus Irsyad, sejak pertama kali dibuka pendaftaran bakal calon kepala daerah oleh DPP PKB, pihaknya membuka seluas – luasnya bagi seluruh masyarakat baik kader maupun non kader untuk mendaftarkan diri sebagai calon kepada daerah di Kabupaten Pasuruan pada pilkada 2024 mendatang. Ia mengaku sangat senang jika makin banyak orang atau figur yang maju dalam kontestasi Pilkada nanti.

“Saya mengucapkan terima kasih pada beliau (Ramdhanu). Kita sangat terbuka pada semuanya karena sejak diumumkan DPP, PKB telah membentuk desk Pilkada dan siap menerima pendaftaran baik kader internal maupun non kader, “ujarnya pada wartabromo.com.

Baca Juga :   Nasdem Serius, SK Duet Gus Irsyad - Gus Mujib Diserahkan

Gus Irsyad juga menekankan jika partainya tidak membedakan antara kader dan non kader yang akan maju sebagai bakal calon kepala daerah nanti melalui partainya. Meskipun, DPC PKB tetap akan memberikan rekomendasi kepada DPP terhadap nama – nama potensial yang masuk dalam bursa penjaringan nantinya.

“Semakin banyak yang mendaftarkan diri tentu itu sangat baik ya. PKB sendiri tentu akan memiliki pertimbangan dan rekomendasi atas perkembangan dan dinamika selanjutnya,”tegas pria yang juga mantan Bupati Pasuruan dua periode ini.

Seperti diberitakan, Ramdhanu Dwiyantoro mendaftarkan diri sebagai Bacabup Pasuruan di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan pada Kamis (25/4/2024) siang. Kedatanganya didampingi oleh sejumlah gawagis dari wilayah Pasuruan Barat dan Timur.

Baca Juga :   Laporan APK GIAT yang Rusak Tak Bisa Ditindaklanjuti, Kenapa?

Sosok Ramdhanu sendiri dikenal sebagai mantan Kajari Kabupaten Pasuruan yang cukup dekat dengan Irsyad Yusuf lantaran sama sama dalam wadah Forkopimda saat Gus Irsyad menjabat sebagai Bupati Pasuruan di periode kedua.

“Saya sudah izin sama keluarga, saya sudah sowan kapada pimpinan saya untuk menjadi kepala daerah,” kata Ramdhanu usai melakukan pendaftaran Bacabup di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan. (yog)