Hanura Sudah Kantongi Dua Nama Balon Bupatinya

0
13
Foto : Ilustrasi / Wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – DPC Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Pasuruan sudah mengantongi dua nama kandidat bakal calon Bupati yang akan diusungnya pada Pilkada 2013 mendatang.

Hasil dari seleksi penjaringan bakal calon Bupati  pada mei 2012 lalu telah memunculkan dua nama kandidat bakal calon Bupati dari enam nama yang mendaftarkan diri pada partai Hanura Kabupaten Pasuruan.

“Pada tahap penjaringan kemarin ada 6 pendaftar tetapi hanya 5 nama yang dinyatakan lolos dan kita kirim ke DPD,” ujar M Ridwan, Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Pasuruan, Sabtu (25/8/2012).

Dijelaskannya, dari lima nama bakal calon Bupati tersebut, dua nama dianggap telah memiliki komitmen dan benar-benar konsent serta serius untuk maju melalui Partai Hanura Kabupaten Pasuruan. Kedua nama tersebut yakni Anwar Sadad (Anggota Fraksi PKNU DPRD Jatim, red) dan Edy Paripurna (Wabup Pasuruan, red).

“Saat ini, DPC Hanura tinggal menunggu keputusan DPD terhadap dua nama tersebut,” tegasnya.

Pria yang akrab dipanggil Opu tersebut juga menambahkan, munculnya kedua nama bakal calon Bupati Pasuruan yang akan diusung oleh Partai Hanura tersebut sekaligus menjadi salah satu pemicu Partai Hanura untuk segera melakukan koalisi dan konsolidasi dengan sejumlah partai lainnya yang memiliki visi dan komitmen yang sama dalam menghadapi Pilkada 2013 mendatang.

Sejumlah partai yang kini mulai intens mendekat dan didekati antara lain : Gerindra, PKS dan juga PKNU.

“Kita sudah kerap melakukan pertemuan dan konsolidasi. Insyaallah 7 September mendatang akan ada ‘sinyal’ yang jelas,” pungkasnya. (yog/yog)