Hujan Deras, Pantura Bangil Lumpuh

516
Banjir merendam jalan raya membuat jalur pantura Bangil lumpuh, Senin (25/11) malam/ istimewa

Bangil (wartabromo) – Jalur Pantura Bangil lumpuh akibat jalan raya terendam air setinggi setengah meter. Genangan air berasal dari Sungai Telu yang meluap karena hujan seharian. Kemacetan mencapai 6 kilo meter.

Pantauan di lokasi, Senin (25/11/2013) malam, air dari Sungai Telu meluber ke Jalan Raya Latek, Bangil. Kondisi itu membuat arus kendaraan baik dari arah Surabaya maupun Probolinggo merambat. Bahkan ratusan motor mogok karena nekat menerobos genangan air.

Beberapa polisi yang mengatur lalu-lintas kewalahan karena banyak truk dan kendaraan pribadi menerobos kemacetan. Apalagi banyak motor berhenti di pinggir jalan karena mogok.

Genangan air setinggi setengah meter juga terjadi di Jalan Raya Bendungan Kecamatan Kraton. Arus kendaraan padat merayap dan banyak motor yang mogok.

Baca Juga :   Koran Online 2 April : Satpol PP Probolinggo Tak Berkutik Hadapi Pabrik Tak Berizin, hingga 238 CPNS Kota Pasuruan Terima SK Pengangkatan

Sungai Telu selalu meluber ke jalan raya saat musim hujan. Kondisi sungai yang kecil tidak dapat menampung derasanya air. Namun meski banjir sudah menjadi ‘tradisi’, tidak ada upaya signifikan pemerintah setempat untuk mengatasinya. (fyd/fyd)