15:11 - Rabu, 23 November 7881
Selasa, 10 Desember 2013 | 01:05

Gunakan Dana APBN 3,4 Miliar, Jembatan Sedodol akan Diperbaiki

Jembatan sedodol

Kondisi Jembatan Sedodol yang rusak saat banjir / FB Bebe Wede

Pasuruan (wartabromo) – Janji Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk segera melakukan perbaikan jembatan Sedodol yang menghubungkan antara Kecamatan Pohjentrek dengan Kecamatan Kraton di Desa Plinggisan, Kraton akan segera terealisasikan.

Jembatan yang rusak akibat diterjang banjir beberapa tahun lalu tersebut rencananya akan diperbaiki dengan menggunakan dana APBN tahun 2014 berdasarkan alokasi anggaran yang diajukan yakni sebesar Rp. 2,5 Miliar.

Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Pasuruan, Hari Apriyanto mengatakan, anggaran perbaikan tersebut dipastikan akan diterima oleh Pemkab Pasuruan pada bulan April 2014 mendatang.

Selain Jembatan Sedodol, Pemerintah Kabupaten Pasuruan juga telah mengalokasikan dana APBN 2014 untuk melakukan perbaikan tanggul Sungai Kedunglarangan sebesar Rp. 1,9 Miliar.

“Pemerintah sudah punya anggaran dari APBN 2014 sebesar Rp 3,4 miliar untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur tersebut,” ujar Hari Apriyanto pada wartawan, Senin (9/12/2013).

Untuk diketahui, guna melakukan perbaikan jembatan yang berusia puluhan tahun tersebut, pihak pemerintah daerah pernah mengajukan permohonan perbaikan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan juga mengajukan anggaran perbaikan melalui PAK APBD 2014 namun terpaksa dibatalkan lantaran besarnya dana yang dibutuhkan.

Jembatan Plinggisan atau Sedodol selama ini menjadi sarana penting bagi transportasi warga. Meski dalam kondisi rusak dan diberikan rambu-rambu larangan , namun masih saja dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

BP3M : Nilai Investasi di Pasuruan Naik dari Tahun ke Tahun

Ratusan Bebek di Probolinggo Mati Mendadak