00:40 - Sabtu, 18 November 2017
Rabu, 1 Juli 2015 | 05:08

Tawuran Saat Patrol, Dua Pemuda Purwosari Diamankan

Purwosaripatrol sahur pasuruan (wartabromo) – 2 Kelompok pemuda dari 2 Desa di Kecamatan Purwosari terlibat tawuran saat menggelar patrol sahur. Akibatnya, 2 pemuda terpaksa diamankan di Mapolsek setempat.

Kedua pemuda yang diamankan tersebut yakni Tosari (19) Dan Friyan Yolanda (18) Warga Desa Sumbersuko Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Mereka ditetapkan sebagai tersangka lantaran terbukti terlibat aksi tawuran yang berujung penganiayaan terhadap sejumlah pemuda asal Desa Pager Kecamatan Purwosari.

Informasi yang didapatkan, kejadian bermula saat kelompok pemuda dari kedua desa menggelar kegiatan patrol sahur. Seperti biasanya, mereka berkeliling kampung sambil membunyikan kentongan untuk memainkan musik patrol.

Namun, saat bersamaan mereka justru berpapasan dengan kelompok musik patrol lain dari desa tetangga, Pager Tak pelak, persaingan pun terjadi hingga berujung saling emosi maka timbullah pengeroyokan dan baku hantam.

Dua orang pemuda terluka dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit Saiful Anwar Malang untuk mendapatkan perawatan. Mereka Adalah Iqbal (16) Dan Joko Saputro.

Kapolsek Purwosari, AKP Bambang Sucahyo Saat dikonfirmasi mengatakan, kuat dugaan kejadian tersebut dilatarbelakangi dendam lama musik patrol sejak bulan ramadhan tahun Lalu.

“Kita masih mintai keterangan. Dugaanya memang dendam lama gara-gara musik patrol,” ujar AKP Bambang Sucahyo.

Selain mengamankan tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti seperti alat musik kentongan bambu dan besi.

“Mereka kita Jerat dengan pasal penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun,” pungkas Kapolsek. (Yog / yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Praperadil-kan Polres Pasuruan, Ratusan Buruh Gelar Aksi Solidaritas

Ditabrak Bus Restu, 3 Pelajar Asal Probolinggo Tewas