Ketua DPRD : Jalan dari Jembatan Kedung Larangan Menuju Alun – Alun Harus Dilebarkan

1848

image

Bangil (wartabromo) – Kemacetan yang kerap terjadi di jalan raya Bangil, Pasuruan terus dicarikan solusinya. Termasuk munculnya rencana untuk melakukan pelebaran jalan dari titik jembatan kedung larangan menuju sisi timur alun – alun Bangil.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan kepada wartabromo mengatakan, pihaknya sudah pernah membicarakan rencana tersebut bersama Pemerintah Daerah yakni Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya.

“Kita sudah membahasnya, tapi belum tahu sudah ada tindak lanjut atau belum karena itu merupakan jalan nasional, ” kata Sudiono.

Dijelaskannya, sempitnya jalan di kawasan tersebut kerap mengakibatkan penumpukan kendaraan dari kedua arah sehingga patut untuk segera dicarikan solusinya. Salah satunya yakni melakukan pelebaran jalan.

Baca Juga :   Banjir Probolinggo Bawa Korban, Nelayan Hilang Terseret Arus

“Ya memang harus dilebarkan kalau gak ingin macet, ” tegasnya.

Diperkirakan, lanjutnya, proses pelebaran jalan tersebut akan memerlukan waktu cukup lama lantaran terkait pembebasan lahan dan juga penggusuran perumahan milik warga yang berada di sisi jalan.

“Kira – kira dilebarkan 12 meteran lah. Tapi ini masih tahap diskusi dan kajian, ” tegas Sudiono. (yog/yog)