15:11 - Jumat, 24 November 0834
Jumat, 27 November 2015 | 14:42

Saksi Sebut 3 Pemotor Tewas Tergilas Truk Usai Pesta Miras

Dua pemotor tewas di lokasi kejadian, sedangkan satu korban tewas dalam perawatan di rumah sakit. WARTABROMO/dok.

Kademangan (wartabromo) – Polisi hingga Jumat (27/11/) masih melakukan penyelidikan kasus kecelakaan maut yang menewaskan tiga pengendara motor di Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung kidul, Kota Probolinggo. Unit Lakalantas Polres Probolinggo Kota belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kecelakaan.

Dalam kecelakaan, Kamis (26/11) tersebut dua pengendara motor tewas seketika di lokasi usai terjatuh kemudian terlindas truk gandeng. Satu lainnya tewas dalam perawatan di rumah sakit.

Saksi menyebut, selain kebut-kebutan, para korban juga ugal-ugalan di jalan raya. Sebelum terjatuh dan terlindas truk, para korban ini saling mengibaskan sarung di saat motornya melaju kencang.

“Kedua sepeda motor memang kencang, sambil mengibas-kibaskan sarung. Kemudian karena dari arah berlawanan ada truk, kemungkinan mereka panik sehingga hilang kendali dan jatuh,” kata Ridho, warga setempat.

Ridho menduga, pengendara motor Mega Pro dan Bison tersebut diduga sedang mabuk saat menggeber motornya. “Rupanya mereka usai pesta miras,” imbuh Ridho. (Baca: Tiga Pemotor Tewas Terlindas Truk)

Polisi belum bisa memastikan kebenaran penuturan saksi soal korban kebut-kebutan dan mabuk saat mengendarai motornya.

“Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan. Apakah benar karena kelalaian pengendara motor atau sopir truk,” kata petugas Unit Lakalantas, Bripka DP Iswahyudi. (saw/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Puluhan Warga Masih Berburu Ikan Mabuk di Sungai Kedunglarangan

Demi Tradisi, Muda-mudi Tengger Rela Menunda Nikah