15:11 - Rabu, 23 November 4822
Senin, 28 Maret 2016 | 13:50

Menteri Lingkungan Hidup Resmikan Taman Edukasi Edelweis di Bromo

Menteri LHK, Siti Nurbaya, berkunjung ke Bromo. Foto: TNBTS untuk wartabromo.com

Tosari (wartabromo) – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya melakukan kunjungan ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dalam kesempatan ini Siti Nurbaya meresmikan Taman Edukasi Edelweis, di Puncak Penanjakan, Tosari, Senin (28/3/2016).

Siti Nurbaya datang bersama 6 pejabat eseleon 1 dan 4 eselon 2. Kegiatan ini rangkaian kunjungan ke Taman Nasional Alas Purwo, Baluran dan TNBTS.

Begitu datang, Siti Nurbaya langsung didapuk meresmikan Taman Edukasi Edelweis. Ia juga memberikan bantuan bibit dan menanawan edelweis.

“Ini merupakan kampanye pelestarian ekosistem melalui pemberdayaan masyarakat dengan mengedepankan kearifan lokal masyarakat Tengger,” kata Kepala TNBTS, Ayu Dewi Utari.

Acara ini juga melibatkan anak-anak SD. Menteri LHK berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan kecintaan anak terhadap lingkungan dan budayanya.

Menteri Siti berpesan agar kelestarian kawasan ekosistem TNBTS dapat dijaga dengan mengharmonisasikan kepentingan konservasi ekosistem, ekowisata dan pemberdayaan masyarakat. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Libur Panjang, Pengunjung Taman Safari Prigen Meningkat

“Kangen” Melihat Kawah Bromo, Wisatawan Langgar Batas Aman