16:49 - Sabtu, 25 November 2017
Senin, 11 April 2016 | 09:36

Campuran Lemon dan Madu Mujarab Sembuhkan Batuk

cara-mengatasi-batuk-berdahak-kering-650x400Pasuruan (wartabromo) – Lemon dan madu kerap dijadikan sebagai obat tradisional bagi sebagian masyarakat saat mengalami batuk.

Tapi tahukah anda, ternyata campuran lemon dan madu dianggap cukup mujarab dibandingkan obat batuk buatan pabrikan atau perusahaan obat.

Sebuah laman website lembaga kesehatan inggris NHS Choice menuliskan jika batuk ringan bisa disembuhkan dengan cara membuat racikan lemon dan madu yang dibuat sendiri.

“Bukti medis dibalik manfaat obat batuk sangat lemah dan tak ada bukti untuk mengatakan bisa mempercepat kesembuhan,” kata Wakil ketua dokter umum dari Royal College Dokter Tim Ballard yang didukung oleh NHS seperti dilansir Daily Mail.

Lewat penelitian selama dua tahun, mereka menemukan bahwa banyak obat batuk populer yang tidak bekerja seperti apa yang mereka klaim.

Penulis penelitian itu pun menyimpulkan bahwa studi yang digunakan untuk mendukung klaim obat batuk ini efektif berkualitas rendah.

Namun demikian, jika batuk berlangsung lama dan berhubungan dengan batuk darah, sesak napas, kebingungan, atau demam tinggi, maka mereka harus mendatangi dokter umum.

Pernyataan terkait obat tradisional berupa lemon dan madu itu pun ditanggapi oleh asosiasi perdagangan nasional Inggris, The Proprietary Association of Great Britain bahwa obat batuk tidak menyembuhkan batuk, namun dapat meredakan gejala-gejala yang ada. (*/dari berbagai sumber).

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Bupati Pasuruan Berencana Hidupkan SDSB

Bunga Krisan Bisa Jadi Obat Influenza dan Sehatkan Mata