Harlah NU ke-93 di Candra Wilwatikta Dihadiri Megawati dan Kyai Said

3413

NUPandaan (wartabromo) – Ketua PDIP Megawati Soekarno Putri dan Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj akan hadir di Peringatan hari lahir (Harlah) ke-93 Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (30/42016).

“Ibu Mega dan Kyai Said positif hadir,” kata Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat berbincang dengan wartawan di kantor PWI Pasuruan, Jumat (29/4/2016).

Acara ini melibatkan 10.000 orang ini berlangsung lancar dan tertib. Sebanyak 1.200 orang paduan suara akan menyanyikan lagu kebangsaan dan Pasuruan Gemuyu.

“Ada Apel Hari Lahir Pancasila dan Maklumat pada pemerintah agar menetapkan Tanggal 1 Juni sebagai hari lahir Pancasila,” jelas Irsyad.

Baca Juga :   102 Anak Kota Pasuruan Belum Miliki Akte Kelahiran

Farid Syauqi, Ketua Panita lokal mengatakan acara tersebut akan dihadiri Ketua PWNU, Ketua PCNU se-Indonesia. Hadir pula unsur Muslimat dan Fatayat, IPNU dan IPPNU.

Menurut Farid, Banser Pasuruan juga akan diterjunkan sekitar 1.500 anggota untuk pengamanan. “Pengamanannya gabungan. Tidak mencolok pengamanannya,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Pasuruan ini. (fyd/fyd)