11:47 - Monday, 21 August 2017
Tuesday, 26 July 2016 | 14:45

Monggo Pinarak! Kuliner Angkringan Wedangan Pandaan


Pandaan (wartabromo) – Anda tak perlu jauh – jauh ke Jogja untuk merasakan menu kuliner khas yang biasa dijual oleh para penjual angkringan. Pasalnya, di Kota Pandaan Kabupaten Pasuruan ada tempat asyik dan cocok untuk mencicipi dan merasakan jajanan khas angkringan yaitu angkringan wedangan Pandaan.Seperti angkringan di Kota asalnya Jogja, angkringan Wedangan Pandaan juga menjual beragam makanan khas seperti nasi kucing, ragam menu sate dan medoan.Angkringan ini pun telah dikenal oleh berbagai kalangan dan lapisan masyarakat di wilayah Kabupaten Pasuruan khususnya warga Kota Pandaan.IMG-20160726-WA0039
Temaram lampu dan lalu lalang kendaraan membuat suasana malam kota Pandaan terasa lengkap apabila dinikmati dengan seduhan wedang yang dipilih dari bahan bahan rempah pilihan. Menu nasi kucing dan jajanan lainnya dimakan sambil duduk lesehan tentu menjadikan suasana malam dan acara nongkrong bersama semakin terasa.“Wedang Uwuh adalah wedang andalan kita yang diracik dari rempah – rempah yang didalamnya ada jahe kencur daun salam dan sebagainya, “ kata Toni Adiyanto, pemilik angkringan Wedangan Pandaan.IMG-20160726-WA0022Wedang Uwuh ini sangat cocok untuk menghangatkan tubuh akibat masuk angin ataupun diperuntukkan bagi orang yang sedang kurang enak badan.Selain Wedang uwuh, angkringan Wedangan Pandaan juga menjual Wedang JKJM yaitu Jeruk Kencur Jahe Serai serta Wedang Kejem (Kencur Jeruk Madu) dan Teh Nangkring.“Ada juga wedang tape ijo dan es bengawan solo yang tak kalah enaknya,” kata Toni berpromosi.

IMG-20160726-WA0019Bagi anda yang tertarik untuk mampir di angkringan Wedangan pandaan berikut lokasi angkringan tersebut di wilayah Pandaan yakni di depan Lapangan estrentex Jetak- Pandaan buka sejak pukul 16.00 – 01.00 WIB ; di depan ruko notaris sebelah gang panjang Jiwo Pandaan buka pukul 18.00 – 02.00 WIB dan di depan makam Pahlawan Kutorejo-Pandaan buka mulai pukul 15.00 – 24.00 Wib. Monggo pinarak! (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Rancang Destinasi Wisata Halal untuk Menarik Wisatawan Timur Tengah

Samiler, Jajanan Tradisional yang Tetap Eksis