Wow! Ada Pelangi Saat Banjir di Pasuruan

0
82

Pasuruan (wartabromo) – Melubernya air sungai dan genangan air banjir menyambut suasana pagi, warga di 4 Kecamatan di Kabupaten dan 2 Kecamatan di Kota Pasuruan yakni Kecamatan Pohjentrek, Kraton, Rejoso dan Winongan, Gadingrejo serta Panggungrejo.

Kondisi terkini banjir itu pun langsung menjadi viral di berbagai media sosial dan grup WhatsApp yang melaporkan kondisi rumah dan perkampungannya yang tergenang banjir.

Namun, tak hanya banjir, warga Pasuruan juga disambut dengan keindahan pelangi yang terlihat di langit pagi di sela – sela genangan air yang meluber tersebut.

IMG-20161011-WA0020Banyak warga yang membagikan keindahan fenomena pelangi pagi hari tersebut di berbagai platform media sosial.

“Ada pelangi Monggo liat, ” kata Anas Muslimin warga Bugul Kidul Kota Pasuruan.

Beberapa netizen bahkan menggandeng kan foto susana banjir dan pelangi di akun pribadinya sebagai status medsos mereka di pagi ini.

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan sejak malam hingga dini hari telah mengakibatkan sejumlah sungai seperti Sungai Welang, Rejoso meluap. Namun, langit yang sebelumnya tertutup mendung, pagi ini mulai perlahan cerah.

Untuk diketahui, dikutip dari Wikipedia, Pelangi adalah busur spektrum warna besar berbentuk lingkaran yang terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air. Ketika cahaya matahari melewati butiran air, ia membias seperti ketika menembus prisma kaca dan keluar menjadi spektrum warna pelangi. (yog/yog)