22:32 - Kamis, 19 Juli 2018
Senin, 24 Oktober 2016 | 19:20

“Kalau Begalnya Ditangkap, Saya Potong Gundul”

Bangil (wartabromo) – Budi Purwanto (32) sopir truk asal Krapyak kulon Panggungharjo Sewon Bantul akhirnya mewujudkan niatnya untuk potong gundul setelah polisi berhasil membekuk dua orang begal ‘bajing loncat’ yang telah merampas truknya.

Menurutnya, dirinya memang sengaja berjanji akan memotong gundul rambutnya jika pelaku perampasan truknya yang berisi spare part mobil dan motor tersebut berhasil ditangkap oleh jajaran aparat kepolisian resort Pasuruan.

“Saya memang janji kalau pelakunya ditangkap. Saya gundul, ” katanya dihadapan Kapolres Pasuruan, AKBP M.Aldian, Senin (24/10/2016).

IMG_20161024_132543-800x600Alhasil, polisi pun berhasil menangkap dua dari pelaku lainnya yang telah melakukan tindak kejahatan perampasan truk milik PT. Berlian Jaya Semarang yang dikendarai oleh Budi Purwanto (32) tersebut.

“Saat beraksi jumlah mereka sekitar 6 orang. Dan mengancam akan menembak saya. Alhamdulillah 2 orang akhirnya ditangkap, ” tandasnya.

Dihadapan Kapolres, Budi Purwanto (32) mengaku sangat berterima kasih atas tindakan cepat yang dilakukan oleh polisi untuk mengungkap dan menemukan pelaku perampasan truknya yang sedang mengangkut spare part dari Semarang menuju Bali tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kedua pelaku diketahui bernama Bagus Eko Kurniawan (44) alias Bendol asal Pabean Cantian Kota Surabaya dan Agus Noer Hasyim asal Karanganyar, Demak, Jawa Tengah.

Mereka berpura – pura akan menitipkan barang kepada korbannya namun kemudian justru merampas truk dan meninggalkan pelaku di terminal Bungurasih, Surabaya. Sementara truk yang sudah dikosongkan diparkir di wilayah Kejayan. (yog/yog)

Rampas Truk Pengangkut Spare part, 2 ‘Bajing Loncat’ Dibekuk Polisi

Harta Ludes Ditipu Dimas Kanjeng Rp1 M Kakak-adik di Lumajang Putus Kuliah