Polres Probolinggo Pamer Ambulans Baru Saat Apel Pagi

0
32

Kraksaan (wartabromo.com) – Polres Probolinggo selama ini dalam melayani masyarakat masih memiliki berbagai kendala, diantaranya adalah tidak memiliki kendaraan ambulan. Pada Senin (24/7/2017), sebuah mobil ambulance senilai Rp.187,5 juta dipamerkan di depan peserta apel pagi.

“Kebutuhan ambulan cukup mendesak, sangat dibutuhkan sebagai kendaraan operasional Urkes (Urusan Kesehatan) baik keperluan anggota, masyarakat maupun kecelakaan lalu lintas,” jelas Kapolres Probolinggo, AKBP Arman Asmara Syarifuddin, di halaman Mapolres Probolinggo,

AKBP Arman, mengatakan ambulan yang saat ini menjadi satu-satunya dimiliki Polres tersebut merupakan pemberian Bank terkemuka, diharapkan mampu bermanfaat bagi masyarakat. Pasalnya, unit Dokkes Polres Probolinggo hanya mempunyai satu mobil operasional.

“Tidak hanya bagi institusi, namun juga bagi warga. Jadi di kemudian hari juga dapat mencegah hal-hal yang kaitannya dengan pengobatan masyarakat,” tanda pria asal Sulawesi Selatan ini.

Menurut Pimpinan Cabang BRI Probolinggo Indramawan, mengatakan pemberian hibah ambulan itu merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada.

“Sebelumnya ada komunikasi dari Polres. Ya semoga ini bermanfaat bagi semua, baik anggota, bhayangkari, maupun warga,” ujarnya.

Lebih jauh Indramawan, mengatakan jika respon ini juga merupakan bentuk rasa tanggung jawab yang diwujudkan melalui kegiatan sosial kemasyarakatan. Semisal peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar, menjaga lingkungan, memberikan beasiswa untuk anak tidak mampu, pemeliharaan fasilitas umum. Termasuk diantaranya adalah bantuan fasilitas bagi lembaga yang memang membutuhkan dan diperuntukkan bagi khalayak umum.

“Jadi tidak hanya berbentuk kendaraan saja, tetapi bisa juga fasilitas umum, termasuk pesantren dan lembaga pendidikan lainnya. CSR ini merupakan sebagian laba perusahaan,” tutur Indramawan. (saw/saw)