PT Tirta Investama Melalui Karyawan Serahkan 47 Kambing Kurban Untuk Warga Sekitar

0
91

Pasuruan (wartabromo.com) – PT Tirta Investama Pandaan, melalui Karisma (Karyawan Islam Aqua) membagikan 47 kambing kurban menyambut hari raya idul adha tahun ini. Sedianya, puluhan hewan kurban tersebut akan diserahkan ke warga sekitar perusahaan sejumlah lembaga sosial.

Penyaluran hewan kurban ini disebut sebagai kewajiban bersama dalam peningkatan hubungan sosial antara perusahaan dengan lingkungan.

Muhammad Muhdor, Ketua Karisma mengatakan, kambing kurban tersebut sebelumnya dikumpulkan dari karyawan perusahaan sebanyak 45 ekor dan 2 ekor kambing kainnya disusulkan dari koperasi.

Disebutkan pada hari raya idul adha kali ini jumlah hewan kurban relatif tidak berubah dari tahun sebelumnya. Meskipun demikian, semangat karyawan kali ini terbilang lebih besar dari lalu-lalu.

“Jumlahnya memang hampir sama dengan tahun lalu. Tapi tidak menutup kemungkinan pribadi-pribadi rekan (karyawan) lain akan turut bergabung bersama kami,” terang Muhdor, Kamis (31/8/2017).

Setidaknya saat ini sudah terkonfirmasi bakal ada tambahan tiga ekor kambing, yang disumbangkan karyawan untuk dapat digabungkan di Karyawan Islam Aqua.

Selanjutnya, puluhan kambing kurban tersebut segera diserahkan ke kelompok-kelompok warga sekitar perusahaan yang berada di Pandaan ini. Selain juga tidak ketinggalan sejumlah lembaga atau yayasan panti asuhan dan anak yatim.

“Hari ini kami sudah serahkan kambing kurban, melalui masjid bersama warga selain juga ke panti asuhan,” tambahnya.

Mewakili karyawan Aqua, Muhdor berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan sosial kemasyarakatan. Khususnya penguatan terhadap iman dan ketaqwaan seluruh karyawan. (*/*)