16:48 - Senin, 23 Oktober 2017
Minggu, 8 Oktober 2017 | 16:16

Partai Prabowo Subianto Ikrar Menangkan Tantri

Probolinggo (wartabromo.com) – Setelah DPC PPP Kabupaten Probolinggo yang menyatakan dukungan terhadap incumben Bupati Probolinggo P. Tantrana Sari, kini dukungan resmi datang dari DPC Gerindra setempat. Bahkan, partai besutan Prabowo Subianto ini, mengikrarkan untuk memenangkannya dalam rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) DPC Gerindra Kabupaten Probolinggo, di hotel Bromo View, Minggu (8/10/2017) siang.

Ketua DPC Partai Gerindra Probolinggo, Jon Junaidi, mengatakan, sesuai AD-ART partai, bahwa harus melakukan Rakercabsus dalam memutuskan sesuatu yang urgen atau penting terutama pilakada. Meski saat ini, Gerindra punya 5 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo, partainya sadar diri untuk tidak mencalonkan kadernya sebagai bakal calon bupati. Sementara, disisi lain ada tokoh dengan tingkat kepopuleran dan elektabilitas tinggi.

“Kami sejak awal sudah sepakat untuk mengusung ibu Tantri. Namun, keputusan resmi itu baru tertuang saat ini dalam forum yang resmi. Tentunya kami optimis dengan mengantarkan calon kami untuk menang,” kata politisi asal Kecamatan Maron ini.

Jon mengatakan, nama Tantri akan dikirimkan ke DPP Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi. Diperkirakan pada awal November, rekomendasi ini sudah turun dari DPP. “Nanti akan langsung dilakukan deklarasi dukungan. Sehingga mesin partai sampai ke tingkat ranting dan anak ranting berjalan optimal,” kata Jon Junaidi.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno, meminta para kader partai Gerindra untuk mengebut dalam memenangkan Tantri.

“Wajib hukumnya, untuk memenangkan Ibu Tantri ini. Para kader harus kebut di tingkat bawah,” ujar anggota DPR RI dari Dapil Jatim II Pasuruan-Probolinggo ini.

Sementara itu, Puput Tantriana Sari yang hadir bersama Hasan Aminuddin, suaminya, dalam rakercabsus itu, menyambut baik dukungan terhadap dirinya. Ia akan mengikuti proses dari partai dan menghormati keputusan partai. “Terimakasih, atas kepercayaan yang telah di berikan pada saya. Saya ingin doanya Panjenengan (Kalian) semua, agar amanah ini bisa meneruskan untuk memajukan Kabupaten Probolinggo ke depan,” kata Tantri.

Dalam Rakercabsus ini, beberapa perwakilan partai lain hadir, seperti Hanura, PDIP, PPP dan Nasdem. Tak tampak utusan dari PKB dalam acara tersebut. (cho/saw)

Komentar Anda

Komentar

Sodorkan Empat Cagub, Gerindra Jatim Tunggu Putusan Prabowo

Tanpa Gerindra, Ini Partai yang Sudah Merapat ke Gus Irsyad