17:18 - Kamis, 14 Desember 2017
Rabu, 6 Desember 2017 | 17:22

Bakal Meriah, Pasuruan City Expo Digelar 8-13 Desember 2017

Pasuruan (wartabromo.com) – Agenda Pasuruan City Expo 2017 berlangsung 8-13 Desember 2017 di Mall Poncol, Kota Pasuruan. Pembukaan gawe besar Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan ini disebut bakal meriah, karena beragam pertunjukan tradisional hingga modern telah disiapkan.

Dijelaskan, rangkaian pembukaan Pasuruan City Expo 2017, akan berlangsung 8 Desember 2017, dimulai sore hari, dihadiri langsung Walikota Pasuruan Setiyono.

Gelaran inipun dirancang dengan pesta hiburan rakyat, mulai barongsai, pencak silat, jaranan, reog, bahkan drumband. Selain itu, dalam rangkaiannya para pecinta fashion juga bakal dimanja dengan gelaran fashion show hijab.

Tapi kegiatan ini ternyata tidak meninggalkan sisi upaya pengembangan pendidikan, karena ada lomba mewarnai bagi anak-anak TK di Kota Pasuruan.

Sementara, Pasuruan City Expo 2017 oleh Pemkot Pasuruan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) itu menjadi ajang akbar yang secara umum diperuntukkan IKM (Industri Kecil Menengah) maupun UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Kepala Disperindag, Mualif Arif menjelaskan, terdapat banyak hal dalam expo kali ini, diantaranya Festival Karya Kreatif Logam; Art metal workshop (kewirausahaan); hingga Pameran Produksi Logam.

“Belum lagi Pameran Produk dan Jasa Kreatif. Dan ini barangkali yang juga ditunggu oleh pengusaha, yakni adanya layanan investasi, perijinan,” imbuh Mualif Arif.

Dikatakan, layanan investasi dan perijinan itu dilakukan on the spot (di lokasi pameran), bekerjasama dengan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Pasuruan.

Kesempatan ini sepertinya jarang-jarang dijumpai. Barangkali untuk warga, baik termasuk Kota maupun Kabupaten Pasuruan, bisa memanfaatkan momentum kegembiraan ini dengan langsung ke lokasi Pasuruan City Expo 2017 di mall Poncol Kota Pasuruan, bersama keluarga.

Bukan itu saja, bagi pengusaha ajang ini nampaknya juga bisa dijadikan peluang untuk mengembangkan prospektif usahanya, sehingga menjadi lebih besar. (*/*)

Melihat Keceriaan 650 Siswa TK di Pasuruan Saat Berkenalan Dengan Polisi

Kakek Siksa Cucu, Polisi Kesulitan Temukan Saksi Kunci