20:12 - Senin, 11 Desember 2017
Rabu, 6 Desember 2017 | 18:26

HATI Jilid II Menguat, Golkar Ikhlas Jatah Wakil Terlepas

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Sinyal incumbent Bupati Puput Tantriana Sari kembali menggandeng HA. Timbul Prihanjoko sebagai wakilnya untuk maju di Pilbup Probolinggo terus menguat. Partai Golkar, salah satu pendukung Tantri pun rela tidak mendapat jatah posisi wakil untuk bersama-sama membangun Probolinggo nanti.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra, mengatakan Partai Golkar yang juga berkoalisi dengan Partai Nasdem mengusung Tantri, legawa bila ada HATI Jilid II.

Ia menuturkan, SK rekomendasi DPP Golkar sudah turun dan menyatakan dukungannya pada calon incumbent.

“Dalam SK rekomendasi itu juga tidak ada syarat bakal calon wakil bupatinya harus dari Golkar. Sebab, target DPD Golkar kedepan perolehan kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Kalau memang pasangan Hati Jilid II terjadi, kami Partai Golkar tetap mendukung calon incumbent sesuai SK rekomendasi dari DPP,” ujar Oka, Rabu (6/12/2017).

Sinyal pemenang Pilbup 2012 itu, untuk kembali berduet berembus, seiring akan digelarnya Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kabupaten Probolinggo di Pondok Hati, Toroyan, Kecamatan Kraksaan, Minggu (10/12/2017) mendatang.

Diketahui, Pondok Hati merupakan pondok asuhan Hasan Aminuddin yang merupakan suami dari Tantri. Selanjutnya, dalam agenda itu akan dibahas surat keputusan (SK) rekomendasi dari DPP PDIP soal Pilbup Probolinggo 2018 yang sudah turun.

Disinggung soal akan kembali berpasangan dengan Tantri, Timbul mengatakan, semua kemungkinan bisa terjadi. “Kami harus komitmen terhadap aturan partai untuk disampaikan pada saat Rakercabsus. Insya Allah begitu. Tapi, lihat nanti saat Rakercabsus,” ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko.

Sinyal itu diperkuat pernyataan Ketua Bidang Keagamaan dan Kepercayaan Kepada Tuhan YME DPP PDIP, Hamka Haq. Ia mengatakan SK rekomendasi DPP PDIP lebih condong pada incumbent.

“Kabupaten Probolinggo, ya untuk rekomendasi PDIP yang bakal calon bupatinya condong ke incumbent. Kalau wakilnya, Timbul sendiri,” kata anggota DPR RI dari Dapil II (Pasuruan-Probolinggo). (saw/saw)

Timbul Prihanjoko : Saya Bukan Pelacur Politik

Berebut Kursi Nomor Satu Probolinggo, PDIP Resmi Duetkan Kembali Tantri-Timbul