04:45 - Kamis, 19 Juli 2018
Jumat, 15 Desember 2017 | 10:13

Bersenggolan Dengan Truk, Penumpang Bus Pariwisata Tewas

Pasuruan (wartabromo.com) – Bus pariwisata bertabrakan dengan sebuah truk saat melaju di jalan raya Patal, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Seorang penumpang bus tewas dan tiga lainnya luka-luka, akibat kecelakaan ini.

Dari penuturan pengemudi bus, Bambang (46), waktu itu bus berpenumpang 50 orang, melaju dari Surabaya menuju pulau Bali.

Sebelum kecelakaan, Bambang dengan bus bernopol B-7089-BW, yang dikendalikannya mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Bambang tidak menyangka, sebuah truk seperti tiba-tiba muncul di depannya. Kontan saja, ia membanting kemudi ke arah kiri. Dikatakannya, truk waktu itu, sepertinya tidak mencoba menghindar, justru seakan-akan menantang bertabrakan, dengan mengarah ke bus.

Kecelakaan pun tak terhindarkan. Bodi bus maupun truk bagian belakang saling bersenggolan dengan cukup keras.

“Kalau truknya, saya nggak tahu, langsung kabur,” ujar Bambang.

Akibatnya, seorang penumpang tewas di dalam bus, menderita luka parah di kepala. Korban tewas bernama Abdul Hori (20) itu kemudian disemayamkan di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Korban luka masing-masing bernama Idam (24), mata kanannya terluka kena pecahan kaca;
Fariduddin (26), tangan kiri patah; serta Radit (7), menderita luka pada kepala dan lecet pada kedua tangannya. Ketiga penumpang luka itu selanjutnya dirujuk ke RS Bangil untuk mendapatkan perawatan lebih memadai, setelah sempat dirawat di IGD Puskesmas Grati.

“Kami rombongan dari Surabaya, Mau ke pulau Bali,” ujar Yulius, penumpang bus.

Kasus kecelakaan ini masih ditangani Sat Lantas Polres Pasuruan Kota. Polisi masih mencari tahu penyebab pasti peristiwa maut ini dengan memeriksa pengemudi bus dan mengejar truk. “Truknya kabur. Jadi masih kami kejar,” ujar AKP Kadek Ary Mahardika, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota. (ono/ono)

Kenalkan Ikon Kota Pasuruan Dengan Lomba Fotografi

Hindari Korban, DLH Pangkas Pohon di Kraksaan