Kunjungi Pasuruan, Jokowi Tak Lupa Pantau Tol 

1233

Pasuruan (wartabromo.com) – Berkunjung ke Pasuruan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempatkan diri untuk meninjau tol di Pasuruan, Sabtu (12/5/2018). Menurut Jokowi, progres pengerjaan tol, positif, dan dipastikan dapat mulai beroperasi tahun ini.

Berhenti sejenak di ruas Tol seksi III A, yang berada di Daerah Sutojayan, Kota Pasuruan. Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Plt Bupati Pasuruan Riang Kulup Prayudha.

Mereka berjalan kaki sembari melihat perkembangan pembangunan Tol yang belum selesai.

Menurut Jokowi, pembangunan infrastruktur jalan tol ini tidak ada permasalahan. Presiden yakin tahun ini, tol Merak-Pasuruan bisa beroperasi dan digunakan untuk kebutuhan mudik lebaran secara fungsional.

Baca Juga :   Pamit, Rukmini Teteskan Airmata

Baca juga : [Serahkan Sertipikat Tanah, Jokowi : Jangan Langsung ‘Sekolahkan’ Sertipikat ke Bank]

“Yang paling penting adalah kebutuhan warga menjelang lebaran. Mereka jauh-jauh dari luar Jawa untuk pulang kampung ke Jawa atau sebaliknya, pasti ingi mendapatkan kemudahan akomodasi maupun transportasi. Dengan selesainya Merak-Pasuruan, maka secara otomatis membantu masyarakat,” kata Jokowi.

Bukan hanya Merak-Pasuruan, Jokowi juga yakin tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) juga dapat beroperasi pada akhir tahun ini. Untuk itu, Pemerintah akan mulai melakukan pembebasan lahan mulai Probolinggo hingga Banyuwangi, diiringi dengan pembangunan konstruksi pada bulan Juni nanti.

“Saya berharap, pada 2019 akhir, jalan tol dari Merak-Banyuwangi bisa digunakan oleh masyarakat,” tegasnya. (mil/may)