Tiga Legislator PKB Melompat Ke NasDem

0
93


Probolinggo (wartabromo.com) – Pertarungan dalam Pilbup Probolinggo berimbas pada perpolitikan dalam Pileg 2019. Tiga anggota fraksi PKB di DPRD Kabupaten Probolinggo, secara resmi mendaftarkan diri sebagai caleg (calon legislator) dari Partai NasDem.

Ketiga legislator itu adalah Musayyib Nahrawi yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo. Kemudian ada Rika Aprilia Wijayanti dan Ahmad Nahrawi, yang merupakan anggota fraksi PKB.

Melompatnya ketiga politisi itu terungkap saat Partai NasDem mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU kabupaten setempat, Senin (16/7/2018) siang.

“Betul ada tiga yang hijrah ke partai Nasdem. Mereka adalah Nahrawi, Rika dan Musayyib,” tutur Ketua Bappilu DPD NasDem Kabupaten Probolinggo, Supoyo usai mendaftar.

Dalam daftar yang disodorkan NasDem, para incumbent itu tetap berangkat dari daerah pemilihan (dapil) yang lama. Rika berada di dapil 1 yang meliputi Kecamatan Dringu, Gending dan Kecamatan Pajarakan. Kemudian Ahmad Nahrawi di dapil 6 yang meliputi Sukapura, Sumber, Kuripan, Bantaran dan Wonomerto.

Adapun Musayyib, mendaftar di dapil 3 yang meliputi Kecamatan Kotaanyar, Paiton dan Kecamatan Pakuniran.

“Kalau sudah tidak sreg dengan ketuanya (Abdul Malik Haramain- ketua PKB DPC Kabupaten Probolinggo, red) buat apa bertahan,” kata Musayyib secara terpisah.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo, Ahmad Rifa’i, parpolnya bersifat terbuka dan anti mahar. Asalkan pigur yang mendaftar punya modal dan punya basis massa.

“Saya kira ketiga caleg dari Fraksi PKB yang hijrah ke Partai NasDem, telah memikirkannya secara matang,” sebut Rifa’i. (cho/saw)