Eks Rumah Makan Dilalap Si Jago Merah

1086

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah rumah makan yang sudah lama tidak beroperasi di Jalan Deandles, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kota Probolinggo, ludes dilalap sijago merah, Kamis (16/08/2018). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Menurut Sukati, warga sekitar, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, api membubung dari bagian tengah atas atap. Padahal di bangunan bekas rumah makan tersebut, sudah kosong karena sudah lama tidak ditempati. Pemilik rumah makan yakni Indah, juga tak mendiami bangunan itu.

“Saya lihat diatas atap itu asal tebal mas, terus saya berteriak minta tolong. Sehingga warga banyak warga berdatangan. Kalau penyebabnya, saya rasa bukan dari arus listrik, karena rumah makan itu sudah lama tidak ditempati,” katanya.

Baca Juga :   Evi "Coblos Irunge" Melesat, Ini 4 Calon DPD RI Lolos Dapil Jatim

Kobaran api pun membubung tinggi, sebab rumah makan itu menggunakan atap jerami. Tim Damkar Kota Probolinggo mengerahkan 2 unit mobil pemadam. Berselang setengah jam tim pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api yang melalap bekas rumah makan tersebut.

“Dapat kami jinakkan sekitar setengah jam dari kejadian. Diduga api berasal dari pembakaran yang tak jauh dari TKP, karena atapnya ini terbuat dari jerami sehingga sangat mudah terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka karena bekas rumah makan tersebut dalam keadaan kosong,” Kepala Teknis Damkar Kota Probolinggo, Puspito. (fng/saw)