Hadir di KPUD, Ichdar Nyatakan Siap Nyalon Jalur Independen

0
14

[redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/08/02/hadir-di-kpud-ichdar-nyatakan-siap-nyalon-jalur-independen/3]

Calon Independen - Ichdar Supi'i (Paling kanan) saat hadir di Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan, Rabu (1/8/2012)

Pasuruan (wartabromo) – Salah satu nama bakal calon Bupati Pasuruan yang saat ini menjadi bahan perbincangan banyak pihak adalah Ichdar Supi’i, pria kelahiran asli Pasuruan yang tinggal di Dusun Polorejo Kelurahan/ Kecamatan Purwosari, Pasuruan.

Jaksa senior tersebut secara terang-terangan menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pertarungan Pilkada 2013 mendatang tanpa menggunakan kendaraan partai melainkan melalui Jalur independen.

Kebulatan tekad  Ichdar tersebut terlihat dari kehadiranya dalam kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada 2013 di Kantor KPUD Kabupaten Pasuruan, Rabu (1/8/2012) kemarin.

Ya, untuk pertama kalinya, Ichdar Supi’i tampil di depan publik yang dihadiri oleh  tokoh parpol se-Kabupaten Pasuruan serta duduk berdampingan dengan tetangganya sendiri, Irsyad Yusuf yang juga bakal calon Bupati yang diusung oleh Partai Kebangkitan bangsa.

“Sebagai Putra asli daerah, saya ingin Pasuruan ini lebih baik,” ujarnya saat ditemui wartabromo usai acara.

Pria bertubuh tegap dan berkumis tebal ini mengaku, sudah membulatkan tekadnya untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan pada pilkada 2013 mendatang lantaran dirinya berkeinginan untuk menyumbangkan tenaga dan pemikirannya demi kemajuan masyarakat Kabupaten Pasuruan saat ini.

“Saat ini, masyarakat belum sepenuhnya merasakan kesejahteraan, baik di bidang pendidikan maupun kesehatan,” tambahnya.

Dirinya mencontohkan, mahalnya biaya pendidikan masih kerapkali membuat banyak anak-anak usia pelajar yang tidak bisa bersekolah. Sementara di bidang kesehatan, warga miskin masih banyak yang kesulitan untuk berobat akibat terkendala biaya dan pelayanan yang cukup rumit.

“Niat saya sudah bulat, harus ikut terlibat aktif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pasuruan, ” tegas pria yang kini getol mengumpulkan dukungan terkait pencalonnannya melalui jalur independen tersebut.

Menurutnya, untuk bisa maju dalam perebutan kursi bupati Pasuruan periode 2013-2018 mendatang, dirinya sudah melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai yang ada di Kabupaten Pasuruan. Kendati demikian, dirinya lebih mantab untuk menggunakan jalur pencalonan perseorangan atau independen.

“Ya, calon perseorangan memang agak rumit tapi saya sudah putuskan,” tegasnya sambil melirik sejumlah tim sukses yang mendampinginya.

Sebagaimana diberitakan oleh wartabromo sebelumnya, Ichdar Supi’i dan tim suksesnya telah memulai langkahnya dengan mengumpulkan ribuan KK dan KTP di sejumlah kecamatan untuk rencana pencalonannya tersebut. (yog/yog)