Ramadhan, Polwan Nyantri di Ponpes

0
11
Khusuk - Sejumlah Anggota Polwan tampak khusuk membaca Al-Qur'an di Masjid Ponpes Wahid Hasyim, Kamis (2/8/2012)

Bangil (wartabromo) – Ada pandangan berbeda yang terlihat di Masjid Pondok Pesantren Wahid Hasyim, Bangil, Kamis (2/8/2012) kemarin. Puluhan Wanita cantik berseragam coklat sedang khusuk bertadarus dan mengikuti Mauidhoh hasanah di Pondok pesantren pimpinan KH. Khoiron Syakur tersebut.

Para wanita itu adalah anggota pleton Asmaul Husna Polres Pasuruan yang sedang mengikuti kegiatan nyantri dan anjang sana di Ponpes Wahid Hasyim, Bangil.

Polwan-polwan tersebut memilih Ponpes Wahid Hasyim sebagai tujuan pertamanya dalam pelaksanaan kegiatan safari ramadhon yang digagas oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Achmad Ibrahim sebelum nantinya berpindah-pindah tempat untuk ngasuh ilmu agama dari para kyai dan Ponpes lainnya di Kabupaten Pasuruan.

Dalam anjang sana dan kegiatan nyantri tersebut, para anggota pleton Asmaul Husna berbaur dengan santri asli ponpes untuk mengikuti kegiatan ngaji rutin mulai dari tadarus al-qur’an hingga mendengarkan ceramah dari sang pengasuh pondok.

Kasat Binmas Polres Pasuruan AKP Ani Hariani didampingi Danton Asmul Husna, AKP Mujiati, yang memimpin rombongan tersebut diterima secara baik oleh Ibu Nyai Hj. Aisyah dan juga pengasuh ponpes, KH Khoiron Syakur. Hal ini tampak dari suasana keakraban serta apresiasi baik yang disampaikan oleh pengasuh terhadap keberadaan kegiatan Anjang sana Asamul Husna tersebut.

“Sangat menyenangkan dan menggembirakan mas, Ini akan kita laksanakan secara rutin.” ujar AKP Ani Hariani sambil tersenyum.

Dalam kesempatan tersebut, Para Polwan juga menyerahkan bingkisan sebagai ucapan terima kasih kepada pengasuh Pondok Pesantren Wahid Hasyim Bangil atas penerimaannya dalam kegiatan anjang sana dan nyantri tersebut. (yog/yog)