PPP Cari Balon Bupati, Gus Mujib Tetap Tenang

    1
    3
    Foto : Ilustrasi/wartabromo

    Pasuruan (wartabromo) – Dibukanya pendaftaran bakal calon bupati dan Wakil Bupati Pasuruan oleh DPC Partai Persatuan Pembangunan seakan menjadi sebuah langkah mundur bagi rencana pencalonan KH Mujib Imron, Pengasuh Ponpes Al-Yasini Wonorejo Pasuruan untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan periode 2013-2014.

    Pasalnya, ia sudah digadang-gadang menjadi bakal calon tunggal yang akan menggunakan kendaraan politik Partai berlambang ka’bah tersebut guna melenggang pada pilkada 2013 mendatang menyusul terpilihnya mantan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut sebagai Ketua tim pemenangan pemilu DPW PPP Jawa Timur.

    Lebih dari itu, beberapa waktu lalu dihadapan awak media, Ketua DPC PPP Kabupaten Pasuruan, Agus Asy’ari juga secara tegas menyatakan, jika DPC Partai Persatuan Pembangunan telah menjatuhkan pilihannya kepada sosok KH Mujib Imron untuk diusung sebagai calon Bupati Pasuruan lantaran elektablitas dan ketokohannya sudah tidak diragukan lagi di Kabupaten Pasuruan.

    “Bupati adalah harga Mati dan Gus Mujib adalah sosok yang tepat,” ujarnya kala itu dalam Sebuah Konferensi pers di rumah makan di Pasuruan.

    Namun, dengan alasan mekanisme partai, DPC Partai berlambang Ka’bah Kabupaten Pasuruan tersebut akhirnya secara terbuka membuka pendaftaran bagi para bakal calon bupati dan wakil Bupati Pasuruan yang akan diusungnya.

    Menanggapi hal tersebut, Ketua LP Ma’arif Kabupaten Pasuruan tersebut tetap mencoba untuk bersikap optimis. Menurutnya, dirinya sangat menghargai dan mendukung langkah yang dilakukan oleh DPC PPP Kabupaten Pasuruan sebagai bentuk mekanisme penjaringan balon Bupati dan wakil Bupati yang akan diusungnya.

    “Sebagai Ketua tim pemenangan DPW PPP, saya akan tetap mengikuti aturan dan mekanisme partai karena memang harus melalui proses,” ujarnya mencoba berbesar hati saat dihubungi wartabromo.

    Ditambahkanya, dirinya sama sekali tidak merasa ditelikung ataupun mengalami langkah mundur atas rencana pencalonannya, mengingat hingga saat ini belum ada satu pun bakal calonĀ  yang sudah siap bertarung dalam pilkada 2013.

    “Tenang saja, kan belum ada yang siap juga. Masih ada yang belum punya pasangan (Wakil Bupati, red),” ujar yakin. (yog/yog)