Innalillahi! Seorang Kakek Tewas Terbakar

0
10
Terbakar ditempat tidur - Seorang warga sedang menunjukkan lokasi terbakarnya sang kakek, Yahnari (60), Jum'at (24/8/2012)

Sukorejo (wartabromo) – Yastiman (70) warga jurang wetan Desa Wonokerto Sukorejo, Pasuruan akhirnya ditemukan oleh warga dalam kondisi tewas dengan tubuh penuh luka bakar setelah rumah tinggalnya dilalap si jago merah, Jum’at (24/8/2012).

Kakek tua yang sedang sakit lumpuh tersebut tak bisa berkutik saat api tiba-tiba berkobar dan menghabiskan seluruh isi rumahnya.

Menurut salah seorang warga setempat, Sholeh (40) Peristiwa naas yang terjadi sekitar pukul 11.00 wib tersebut terjadi begitu cepat. Pasalnya, baru saja sejumlah warga melihat ada kepulan asap, api tiba-tiba membesar. Hal ini membuat atap rumah korban tiba-tiba ambruk sehingga menyulitkan warga untuk melakukan evakuasi.

“Kita tidak bisa apa-apa mas, api tiba-tiba menjalar dan membuat atap rumah ambruk,” ungkapnya saat ditemui wartabromo di lokasi kejadian.

Keadaan tersebut diperparah dengan kondisi korban yang tinggal sendirian dan tak bisa bergerak dari tempat tidurnya yang beralaskan kasur bantal terbuat dari bahan kapuk.

“Ia tinggal sendirian mas, kasihan,” tambah seorang wanita tetangga korban yang enggan disebut namanya.

Jasad korban yang mengalami luka bakar hampir disekujur tubuh kemudian berhasil dievakuasi warga dan dibawa ke rumah keponakannya yang juga berada di dusun setempat untuk disemayamkan.

Hingga berita ini ditulis polisi masih berusaha melakukan penyelidikan terkait penyebab utama kebakaran. (yog/yog)