2:19 pm - Selasa, 22 Juli 2014
Senin, 29 Juli 2013

Pilgub Jatim, Pengasuh Ponpes Besuk Dukung KarSa

pilkada langsungKejayan (wartabromo) – Dukungan dari kyai pada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) terus mengalir. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Besuk, Pasuruan, KH Mas Subadar menegaskan akan  mendukung KarSa dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013 mendatang.

Alasanya, karena sosok Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dianggap merupakan wakil dari Nahdlatul Ulama (NU). Kyai Subadar menilai, Gus Ipul lebih berpengalaman dan merakyat.

“Yaitu yang saya pilih, yang saya dukung Gus Ipul. Ya karena NU-nya. Saya kan orang NU. Kalau tidak memilih NU kan, khianat,” kata Kyai Subadar, Senin (29/7/2013).

Kyai Subadar menganggap KarSa telah terbukti lebih peduli kepada kalangan pesantren. “Selama ini Gus Ipul baik, memperhatikan pesantren. Saya anggap cukup baik lah, dari calon yang ada,” tandasnya.

Disinggung peluang Khofifah, yang juga mewakili NU untuk lolos dalam Pilgub 2013, Kyai Subadar enggan berkomentar. “Saya tidak bisa komentar. Tapi katanya kendaraannya tidak cukup. Tidak tahu persis saya, saya bukan KPU,” pungkasnya. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

prev-next.jpg

Cawagub dan Bupati Berkerabat, Pasuruan Masuk Zona Khusus

pilkada langsung

Gugatan Khofifah-Herman, Jika PTUN Lambat Bisa Banjir Darah