Pilgub Jatim, Pengasuh Ponpes Besuk Dukung KarSa

571

pilkada langsungKejayan (wartabromo) – Dukungan dari kyai pada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) terus mengalir. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Besuk, Pasuruan, KH Mas Subadar menegaskan akan  mendukung KarSa dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013 mendatang.

Alasanya, karena sosok Saifullah Yusuf atau Gus Ipul dianggap merupakan wakil dari Nahdlatul Ulama (NU). Kyai Subadar menilai, Gus Ipul lebih berpengalaman dan merakyat.

“Yaitu yang saya pilih, yang saya dukung Gus Ipul. Ya karena NU-nya. Saya kan orang NU. Kalau tidak memilih NU kan, khianat,” kata Kyai Subadar, Senin (29/7/2013).

Kyai Subadar menganggap KarSa telah terbukti lebih peduli kepada kalangan pesantren. “Selama ini Gus Ipul baik, memperhatikan pesantren. Saya anggap cukup baik lah, dari calon yang ada,” tandasnya.

Baca Juga :   Dana Mengendap di Kasda Sebabkan Pencairan DAU Kabupaten Pasuruan Ditunda

Disinggung peluang Khofifah, yang juga mewakili NU untuk lolos dalam Pilgub 2013, Kyai Subadar enggan berkomentar. “Saya tidak bisa komentar. Tapi katanya kendaraannya tidak cukup. Tidak tahu persis saya, saya bukan KPU,” pungkasnya. (fyd/fyd)