4:03 pm - Selasa, 2 September 2014
Kamis, 19 Desember 2013

Pemkab Pasuruan Dapat Bantuan Dana dari BNPB

Pasuruan (wartabromo) – Pemkab Pasuruan menerima bantuan dana bencana dari Badan Nasionanal Penanggulan Bencana (BNPB). Dana sebesar 8.2 miliar akan diperuntukkan rehabilitasi dan rekonstruksi tiga titik insfrastruktur yang rusak akibat banjir.

“Proses pembangunannya akan dimulai pada Januari 2014,” kata Kepala BNPB Syasul Maarif usai bertemu Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf di pendopo kabupaten, Kamis  (19/12/2013).

Tiga titik yang akan diperbaikan dengan dana bencana tersebut yakni Jalan Kedawung di Kecamatan Grati dengan anggaran sebesar Rp 3.4 miliar, Jembatan Sedodol di Kecamatan Kraton sebesar Rp 2.5 miliar dan tanggul Sungai Kedunglarangan di Kecamatan Bangil sebesar Rp 1.8 miliar.

“Selain itu BPBD Kabupaten Pasuruan akan diberikan dana siaga darurat sampai Maret 2014 sebesar Rp 150 juta,” jelas Syamsul.

Syamsul Maarif menilai Pemkab Pasuruan sudah sangat siap menghadapi bencan banjir yang setiap saat mengancam. Ia mengatakan itu setelah meninju beberapa lokasi yang selama ini terdampak banjir musiman yang terjadi setiap musim hujan.

“Kesiapan pemerintah daerah saya lihat sudah cukup baik,” ungkapnya.

Penanganan bencana alam merupakan tanggungjawab antara pemerintah kabupaten, propinsi dan pusat. Pihaknya akan terus membantu pemerintah daerah dalam penanganan bencana. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

DSC_1560-1

Demo DPRD, Perangkat Desa Tagih Janji Kenaikan TPAD

BANJIR WINONGAN

Irsyad: Pasuruan Butuh Banyak Sumur Resapan