02:49 - Senin, 20 November 2017
Minggu, 22 Desember 2013 | 22:27

Bus Rombongan SMPN 1 Bangil Dihantam Truk, 5 Siswa Luka

kecelakaan bus smp bangil

Nyungsep – Kondisi Bus Pariwisata yang mengangkut rombongan siswa SMP 1 Bangil, Minggu (22/12/2013) / yogi

Pasuruan (wartabromo) – Sebuah kecelakaan kembali terjadi di jalur Pantura arah Pasuruan-Probolinggo tepatnya  di jalan raya Rejoso, Pasuruan, Minggu (22/12/2013) petang. Bus Pariwisata yang mengangkut rombongan siswa SMP Negeri 1 Bangil, Pasuruan tujuan Pulau Bali bertabrakan dengan truk pengangkut buah nangka hingga tercebur ke areal persawahan di daerah setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun lima orang pelajar yang menjadi penumpang bus pariwisata milik Koperasi Delta Tridarma Sidoarjo tersebut sempat mendapatkan perawatan dan dilarikan ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Tak hanya itu, sang pemilik buah nangka, Nanang (18) yang menumpang truk bernopol N 8004 UM bersama kenek dan sopir truk, Mustofa (23) warga Kecamatan Krucil, Probolinggo mengalami luka patah tulang di bagian lengan kanan sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di ruang IGD RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan.

Berdasarkan data yang didapatkan wartabromo, korban luka dari kalangan siswa SMP Negeri 1 Bangil yakni Koko Siswa (Kelas 9J) ; Avin Hidayat (Kelas 9J) ;  Eko prayogi (kelas 9J) ; Rizaldi (Kelas 9E ) ; dan Denis (Kelas 9A).

“Alhamdulillah mereka hanya mengalami luka ringan kok, ” ujar Prapti, salah seorang guru SMPN 1 Bangil yang mengaku tetap akan melanjutkan perjalanan ke pulau Bali untuk mengisi libur sekolah usai ujian akhir sekolah.

Kejadian naas tersebut bermula saat bus Pariwisata ke-6 yang mengangkut rombongan siswa SMPN 1 Bangil melaju kencang dari arah Pasuruan. Diduga lantaran terjadi kemacetan panjang di jalan raya rejoso, Bus yang dikendarai oleh Martono (47) warga Gempol, Pasuruan tersebut berusaha menyalip kendaraan di depannya namun naasnya, dari arah berlawanan muncul truk pengangkut buah nangka yang melaju kencang dari arah timur (Probolinggo,red) dan menghantam bagian belakang bus.

“Bus sudah belak-belok dari arah barat. Kita sudah tak bisa menghindar saat bertabrakan,” cerita kenek Truk, Misto saat ditemui di lokasi.

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, paska tabrakan, kondisi seluruh badan truk masuk ke areal persawahan dan buah nangka yang diangkutnya berceceran di jalan raya. Sementara, bus pariwisata hanya mengalami kerusakan di sisi kanan bagian belakang saja. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Jalan Rusak Parah, Warga Dua Desa Blokir Jalan

Razia, Polisi ‘Dikibuli’ Pemilik Mobil Bodong